Telkom University Kunjungi Syariah Hotel Solo

JO, Karanganyar – Telkom Univesity atau Universitas Telkom Bandung mengunjungi Syariah Hotel Solo (SHS) untuk melakukan studi banding, Selasa . Pertemuan Dihadiri oleh Ketua Program Studi, Guntur Prabawa Kusuma,S.T.,M.T. beserta tiga perwakilan dari pengurus Telkom Unnivesity yaitu Muhammad Asyari Shiddiq, S.ST.Pr,MM.Par. selaku Koordinator Pengabdian Masyarakat, Adrian Agoes, S.Sos.,MM.Par. selaku Koordinator Akademik dan Ersy Ervina, S.Sos.,MM.Par selaku Koordinator Kerjasama di sambut hangat oleh perwakilan dari Syariah Hotel Solo yaitu Evi Heriyanthi selaku Human Resources Manager (HRM) dan Wisti Valerina selaku Public Relations (PR) Syariah Hotel Solo.

“Kamo dari Univesitas Telkom atau yang biasa dikenal sebagai Telkom University datang berkunjung ke Syariah Hotel Solo tujuannya adalah berkaitan dengan adanya branchmark yang akan dilakukan oleh Telkom University., “ kata Guntur Prabawa Kusuma,S.T.,M.T. selaku Ketua Program Studi membuka pembicaran. “Telkom University merupakan penggabungan dari empat institusi yang berada di bawah badan penyelenggara Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), yaitu Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), Politeknik Telkom, dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom)”, jelasnya.

“Syariah Hotel Solo adalah hotel yang kami pilih, karena kami berencana akan menggunakan compliance syariah menjadi sub profile kami. Kebetulan juga, topik tentang syariah sedang booming di pasaran, dan kami ingin membuat image syariah menjadi sesuatu yang “gue banget”, karena mengingat masyarakat Indonesia adalah mayoritas beragam Islam. Telkom University juga baru saja membuka Fakultas Ilmu Terapan D3 Perhotelan, sehingga kami perlu input tentang perhotelan dan syariah di Syariah Hotel Solo ini,” lanjutnya.

Pertemuan yang berlangsung hangat selama dua jam di ruang meeting Gonilan I, Syariah Hotel Solo ini mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari pihak Syariah Hotel sendiri. “Kami sangat senang dengan kedatangan Bapak Ibu sekalian ke hotel kami, karena artinya Alhamdulillah.. hotel kami sudah dikenal masyarakat luas dan dapat dipercaya untuk saling berbagi ilmu tentang recruitment serta tentang kesyariahan Syariah Hotel Solo,” kata Evi Heriyanthi selaku HRM menyambung pembicaraan.

“Pertemuan di kesempatan yang baik ini adalah membahas tentang kondisi syariah di Syariah Hotel Solo dengan proses rekruitmentnya secara general dengan ketentuan Hilal I yang diberikan oleh Dewan Syariah Nasional yang kami dapat bagikan ke mereka,” tambah Wisti. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *