Syariah Hotel Solo Peduli Hari Menanam Pohon

JO, Solo – Syariah Hotel Solo (SHS) menggelar kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) dalam rangka Hari Menanam Pohon, Jumat (28/11/2014), mengajak beberapa perwakilan dari para tamu yang menginap di hotel bintang empat tersebut untuk turut berpartisipasi dalam penanaman pohon di area taman, yaitu palem ekor tupai dan cemara ekor tupai pada Kamis (27/11/2014).

Dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Head Of Department Syariah Hotel Solo, yaitu Evi Heriyanti selaku Human Resources Manager (HRM), Nova Andriyani selaku Executive Secretary, Risna Widyasari selaku Senior Sales Manager, Mujiyanto selaku Chief Angineering dan Wisti Valerina selaku Public Relations Syariah Hotel Solo, para tamu yang diwakilkan oleh Ir. Joko Hadi Siswanto, MM dari Jakarta, Hervalinda dari Depok, Sri Hadriati dari Kalimantan Selatan, Eti Rasiulna dari Gorontalo, Sumiati dari Batam serta Rukiman dari Kep. Riau menggelar acara tersebut dengan sangat antusias.

“Seharusnya acara ini digelar sebagai agenda rutin tahunan, karena ini dampaknya sangat luar biasa. Yang sebaiknya ditanam adalah tanaman-tanaman yang tidak ditebang, sehingga terus berkelanjutan dan juga menghasilkan, seperti tanaman buah-buahan dan bunga kenanga misalnya,” kata Ir. Joko Hadi Siswanto,MM. selaku perwakilan dari para tamu yang berasal dari Jakarta.

Menurutnya, pembentukan desa binaan untuk ditanami pepohonan juga tidak kalah penting, karena aset pohon yang dimiliki sudah sangat berkurang. “Jadi, dengan membentuk desa binaan, semoga Syariah Hotel Solo makin berkah. Besok, satu tahun lagi, kami kembali pohon yang kami tanam semoga sudah besar ya,” imbuhnya.

“Ini adalah salah satu cara kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar dengan cara mengabadikan moment bersejarah yang sangat baik ini. Penanaman pohon kali ini memang hanya dilakukan di area hotel yaitu taman di sekitar Syariah Hotel Solo, karena ini adalah titik awal kami berpatisipasi terhadap penanaman pohon yang selanjutnya akan merambah ke lingkungan yang lebih luas lagi cakupannya. Dengan adanya ini, kami sangat berharap pohon di Indonesia, khususnya di Solo dan sekitarnya akan menjadi semakin banyak lagi agar Indonesia tetap menjadi negara yang asri dan sejuk,” jelas Wisti Valerina Public Relations setempat. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *