Wonogiri Siaga Sambut Jokowi

JO, Wonogiri – Perhatian masyarakat Wonogiri tertuju pada kendaraan lapis baja (Panser) jenis Anoa milik Denkav DIY. Sebanyak tiga unit panser disiagakan, salah satu panser disiapkan di Desa Tempursari, Sidoharjo dan satu unit disiagakan di belakang Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Ratusan tentara serta polisi berseragam dengan senjata lengkap. Semakin membuat warga disekitar desa kian penasaran, ada apa gerangan dengan desanya. Sudah hampir sepekan ini desanya didatangi pejabat Pemkab dan Provinsi hingga para petinggi TNI dan Polri.

Ternyata persiapan aparat keamanan menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional, di Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo.

Petugas kemanan yang disiagakan, baik Polres Wonogiri dan Kodim 0728/ Wonogiri, Kamis (27/11/2014) pagi, sudah menggelar gladi kotor di Alun-Alun Giri Krida Bakti.

Selain Paspampres, dalam pengamanan orang nomor satu Indonesia itu bakal di-backup Denkav DIY, Brimob Surakarta, Batalyon 408 dan masih ditambah lagi pengamanan dari Satpol PP Wonogiri.

Sementara pantauan di lapangan, akses keluar masuk Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri pun mulai diperketat keamanannya. Tampak anggota TNI berseragam lengkap menjaga pintu masuk. Di Pendopo Rumdin digelar Rakor persiapan kedatangan Presiden yang dihadiri pejabat Pemkab Wonogiri, Pemprov, Kodim07, Polres, Polda, Korem dan Kodam IV/ Dipenogoro. – jia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *