Guru Sukoharjo Dukung Revolusi Mental

JO, Sukoharjo– Peran guru menjadi sangat penting bagi kemajuan bangsa, khususnya yang mempengaruhi pendidikan mental anak bangsa. Apalagi melihat perkembangan arus informasi yang semakin global. Sebagai guru, idealnya harus mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pendidik yang mumpuni.

Semangat tersebut selalu dikobarkan oleh Joko Dwi Riris, ketua PGRI Sukoharjo ditujukan bagi para guru dan pendidik di Sukoharjo.

“Saat ini eranya revolusi mental bangsa. Guru harus berada di garda terdepan untuk mendidik penerus bangsa yang berkualitas. Itu selalu kita sampaikan pada guru-guru di Sukoharjo.”ungkap Joko Dwi Riris.

Joko mengaku sangat prihatin masih juga ditemukan kasus-kasus pelanggaran kode etik yang dilakukan para guru. Misalnya kekerasan yang dilakukan guru pada murid maupun pelanggaran kode etik profesi lainnya. Hal itu menunjukkan ketidakprofesionalan.

Dengan tema ‘Penguatan Implementasi Kurikulum 2013 melalui Penegakan Kode Etik Guru untuk Mendukung Revolusi Mental Bangsa’, momentum Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 69 ia berharap guru semakin berkualitas. – jia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *