JOKOWI: Indonesia ‘Diledek’ Vietnam

JO, Wonogiri – Pemerintah Indonesia menargetkan swasembada pangan pada 3 tahun kedepan. Dan, harapannya kran impor bahan pangan, khususnya beras dan gula, bisa ditutup.

Usaha itu dinilai sebagai hal yang wajar. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bercerita, pada saat menghadiri forum Asean Summit beberapa waktu lalu, dirinya mengalami peristiwa menggelikan saat bertemu Presiden Vietnam.

“Masih butuh impor beras ngga pak, kalau butuh, stok kita banyak,” ucap Jokowi, Sabtu (29/11) sambil menirukan perkataan kepala negara tetangga tersebut.

Ia mengaku, pertanyaan itu cukup mengganggu pikirannya. Hingga dirinya berjanji bisa membawa Indonesia menjadi negara swasembada pangan.

“Menteri-menteri saya juga sudah yakin bahwa tiga tahun mendatang kita sanggup swasembada beras, bahkan mungkin tidak sampai tiga tahun. Kita juga akan bangun gudang lebih banyak lagi untuk menampung beras. Selain itu,kita juga akan membangun industri hilir, untuk membuat tepung dan nantinya tepung itu kita akan ganti ekspor ke Vietnam,” tutup presiden. – jia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *