BBM Naik, Tak Pengaruhi Harga di Alfamart

Foto Toko 1JO, Solo – , Perusahaan Ritel Nasional PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pengelola Toko Alfamart merespons kenaikan harga BBM yang telah ditetapkan Pemerintah.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin mengatakan tidak dipungkiri kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) memiliki dampak langsung bagi perusahaan. Hal ini terkait kenaikan beban transportasi maupun beban operasional secara keseluruhan.

“Untuk menghadapi kondisi tersebut kami melakukan beberapa upaya, antara lain mengevaluasi produktivitas setiap kategori produk, optimalisasi selling space untuk meningkatkan penjualan,” kata Solihin.

Selain itu menurut Solihin perusahaan juga mengevaluasi dan memperbaiki supply chain agar proses bisnis berjalan efektif dan efisien.

“Terkait kenaikan harga BBM, kami akan menyesuaikan harga jual produk sejalan dengan kenaikan harga beli produk dari pemasok. Namun disisi lain “Kami akan optimalisasi margin melalui product mix yang tepat dengan tetap mempertimbangkan harga yang terjangkau bagi konsumen. ” tambah Solihin

Dampak kenaikan BBM tentunya tidak dirasakan secara langsung oleh Konsumen, karena kami masih menjual stok produk yang cukup sebelum adanya kenaikan BBM

Kenaikan Harga BBM menyebabkan menurunnya daya beli masyarakat, namun demikian karena produk yang dijual adalah produk kebutuhan pokok rumah tangga dan pengeluaran konsumsi rumah tangga di Indonesia terus meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi.

“Kami percaya kenaikan BBM tidak akan berdampak signifikan terhadap Penjualan di Toko,” kata Solihin. – san 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *