Pilkada Solo, Demokrat Usung Anung

JO, Solo – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surakarta 2015 mendatang,  yang rencananya diselenggarakan secara serentak. Partai Politik (parpol) di kota Solo mulai menimang-nimang bakal calon yang akan diajukan.

DPD Demokrat Kota Surakarta, Supriyanto secara terang-terangan mengatakan, partainya telah bulat mengusung Anung Indra Susanto, mantan Kepala DPPKA Kota Surakarta untuk dicalonkan dari birokrasi.

“Murni karena pengalaman dipemerintahan, yang menempatkan Pak Anung, menduduki rating tertinggi di banding sosok lain,” kata Supriyanto, ketika di hubungi JO via handphonenya. Senin (01/12/2014)

Dijelaskan Supri, sistim pilkada kedepan lepas apakah nanti langsung atau tidak langsung,  yang pasti mekanismenya akan memilih kepala daerah lebih dulu, setelah itu baru wakilnya, sebagaimana diamanatkan  oleh perpu.

Secara terpisah melalui sambungan handphone Anung Indra Susanto, mantan Kepala DPPKA Kota Surakarta, mengatakan dirinya tidak tahu menahu tentang pencalonan dirinya oleh Partai Demokrat.

“Tidak pernah diajak rembugan masalah tersebut,” papar Anung

Dijelaskannya lebih lanjut, aturan yang belum jelas tentang pilkada kedepan, membuatnya lebih bersikap tidak mengiyakan pernyataan partai demokrat. – ian 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *