Nyabu Di Grebeg Polisi

JO, Solo – Jajaran Satreskrim Polsek Jebres, Solo berhasil menangkap pengedar sekaligus pengguna Narkoba jenis shabu-shabu, Selasa (2/12) pagi. Kedua tersangka, yakni Alvonso alias Alvin (39) diyakini sebagai pengedar, sementara Wahyu Satria (19) sebagai pengguna.

Informasi yang dihimpun, penangkapan kedua tersangka bermula saat anggota Satreskrim Polsek Jebres melakukan penggerebekan di rumah kos Gentong di kawasan Tegalharjo, Jebres sekitar pukul 04.30 WIB. Di lokasi penggerebekan tersebut, anggota menangkap Wahyu Satria serta menyita sabu-sabu dan bong penghisap.

“Berdasar keterangan tersangka, barang haram yang baru saja dikonsumsi itu didapat dari Alvin, tak lama kemudian Alvin kami tangkap di tempat kosnya di Kampung Kandangdoro, Banjarsari,” tegas Kapolsek Jebres Kompol Edison Panjaitan, Rabu (3/12).

Saat dilakukan penggeledahan di rumah kos tersangka Alvin, lanjut Kapolres, pihaknya menyita shabu-shabu, uang tunai, Ponsel dan alat penghisap (bong). Kedua tersangka melakukan transaksi pembelian barang haram dengan menggunakan media komunikasi handphone. Alvin membeli shabu dari Wahyu seharga Rp 50.000.

“Kasus ini masih kita dalami dan kembangkan. Tersangka Wahyu mendapatkan barang haram ini dari seorang tersangka lain yang masih kita buru,” tegas Kapolsek.

Untuk mempertanggungkan perbuatannya tersebut, keduanya dijerat dengan Pasal 112, 114 dan 127 UU No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara. – pra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *