Sunan Hotel Solo Banjir Musisi

JO, Solo – Pertunjukan musik bertajuk Rendezvous Night menghangatkan malam para pecinta musik di Kota Solo, Sabtu (13/12/2014). Diselenggarakan di Grand Soemarjo Ballroom The Sunan Hotel Solo, mendatangkan penyanyi R&B kenamaan asal Amerika Serikat, Keith Martin, akan menyapa para penggemarnya di kota ini untuk pertama kalinya.

Pelantun lagu “Because of You”  berbagi panggung dengan tiga musisi lintas bidang dan lintas generasi, yakni Rieka Roslan, Luanada, dan Matthew Sayersz. Nama yang disebut pertama adalah mantan pentolan The Groove yang telah malang-melintang di dunia jazz. Dua nama lainnya merupakan pendatang baru potensial di belantika musik Tanah Air.

Luanada namanya moncer tatkala Keith Martin mengajaknya berkolaborasi. Sedangkan Matthew Sayersz merupakan penyanyi yang sedang digandrungi anak muda Ibukota lewat dua lagunya “Sempurnakan Hidupku” serta “Cinta dan Sayang”.

 “Selain bernyanyi, kesemua penampil merupakan penulis lirik bagi lagunya masing-masing,” tutur Rieka, saat acara jumpa pers di Kono Room The Sunan Hotel Solo.Jumat (12/12/2014)

Rieka Roeslan sebagai inisator acara menuturkan, ada benang merah yang melatarbelakangi dirinya mengajak serta dua musisi muda itu. Konser yang ia bentuk ini merupakan sindiran terhadap “kebiasaan” yang kadang berlaku di industri musik.

“Dalam sebuah panggung besar itu, harus ada sesuatu yang komplit. Komplit di sini bukan berarti didominasi oleh tampilnya para diva. Namun, ada kolaborasi antara musisi yang lebih awal berkarir dengan young star,” tambahnya.

Direktur Indonesia Music Network, Evita B. Supriyanto, mengatakan bahwa dipilihihnya Solo dalam rangkaian tur karena kota ini selalu mengapresiasi lagu-lagu berkualitas.

“Konser  dibuka dengan penampilan kolaborasi perkusi. Selain menampilkan permainan LED. Tidak ada jeda di setiap pergantian penampil. Jadi, setiap lagu-lagunya akan digeber secara non-stop. MC hanya tampil ketika membuka acara,” ungkapnya selaku promotor.

Solo merupakan kota ketiga yang disinggahi Rendezvous Night setelah Balikpapan dan Makassar. Menurut Evita, ada special price yang ditawarkan bagi mahasiswa, pelajar, dosen, dan guru.

“Cukup membawa kartu pengenal, maka akan mendapatkan harga khusus,” kata dia.  – pra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *