PT KAI Siapkan 19 KA Untuk Natal Dan Tahun Baru

JO, Solo – PT KAI Daop 6 Yogyakarta menyiapkan 19 kereta api (KA) reguler ke berbagai relasi sesuai stamford grafik perjalanan kereta 2014. Pasalnya, kebutuhan transpotasi darat untuk hari libur Natal dan tahun baru diprediksi cukup tinggi, bahkan lebih tinggi ketimbang tahun lalu.

“Volume penumpang KA pada masa angkutan natal 2014 dan tahun baru 2015 meningkat sekitar 1 persen menjadi 231.969 penumpang dari tahun sebelumnya 229.423 penumpang,” kata dia.

Selain menyiapkan 19 KA reguler, kata dia, PT KAI juga menyiapkan juga tahapan-tahapan lainnya, mulai dari maksimalisasi stamford KA reguler hingga menjalankan lima (5) KA tambahan. Yaitu, KA Argalwu/KA Argadwipangga tambahan kelas eksekutif relasi Solo-Gambir. Kemudian Lodaya Pagi dan Lodaya Malam tambahan kelas campuran eksekutif dan bisnis relasi Solo-Bandung, serta KA Jaka Tingkir relasi Purwosari-Pasar Senen.

Untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban, pihak Daop 6 juga menambah personel dari Polri untuk pengawalan KA, penjagaan di setiap stasiun KA, pemeriksaan barang, dan penjagaan di tempat-tempat keramaian. Sejumlah jalur perlintasan kereta juga diperiksa. Demikian pula pintu perlintasan juga ditingkatkan penjagaannya dengan bekerja sama dengan masing-masing pemda.

Lebih lanjut Sunarjo mengatakan, PT KAI menetapkan masa angkutan Natal dan tahun baru selama 17 hari, yakni mulai dari 20 Desember hingga 5 Januari. Diperkirakan, puncak keberangkatan kereta dari Daop 6 pada H+3 tanggal 4 Januari yang diprediksi sebanyak 14.720 penumpang. Karena itu, bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa kereta api kita mengimbau segera membeli tiket.

Apalagi persediaan tiket sudah mulai tinggal sedikit untuk beberapa perjalanan. Bahkan tiket untuk tanggal 25 Desember dan 1 Januari sudah habis.”Dan bagi penumpang yang sudah membeli tiket secara online diminta untuk mencetak dan menyimpan. Sebab, dikhawatirkan tulisan code booking hilang,” tambah Corporate Communication PT KAI Daop 6 Bambang Setio Prayitno – wid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *