Polres Sukoharjo Kirim Bantuan ke Banjarnegara

JO, Sukoharjo – Polres Sukoharjo siap mengirim bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana tanah longsor di Kabupaten Banjarnegara. Rencananya bersama pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo dan sejumlah komunitas binaan, bantuan dikirim besok Rabu (17/12).

Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengumpulkan sumbangan kemanusiaan dari kepolisian dan sejumlah komunitas otomotif binaan Polres. Hasilnya nantinya diwujudkan berupa barang-barang sekiranya dibutuhkan warga pengungsi.

“Bantuan kemanusian ini berupa sejumlah bahan makanan, pakaian dan barang-barang lainnya yang dibutuhkan di sana, nanti semua yang bisa dikumpulkan akan kami gabungkan dengan Pemda (pemerintah daerah) dan Hari Rabu akan diberangkatkan ke Banjarnegara,” kata Kapolres, Senin (15/12).

Dijelaskan Kapolres, sampai hari keempat bencana tanah longsor di Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Bajarnegara, Polres Sukoharjo siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan di lokasi. Namun sejauh ini, pihaknya belum menerima perintah dari Polda untuk ikut membantu proses evakuasi. – jia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *