Kobaran Api Sulitkan Pamkar

JO, Solo – Petugas pemadam kebakaran (pamkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo kesulitan memadamkan api di deretan kios pasar Klewer di sisi sebelah selatan, selain karena medan juga kondisi angin yang berhembus semakin  besar.

“Titik api berada ditengah pasar, angin yang sangat besar, membuat kami kesuliatan menyentuh titik api tersebut, ” ungkap Dono, Petugas dari BPBD kota Solo,  disela upaya memadamkan api yang melumat Pasar Klewer. Sabtu (27/12/2014) malam.

Pantauan wartawan di lokasi kejadian  terdapat stidaknya puluhan mobil pemadam kebakaran didatangklan dari berbagai daerah sekitar kota Solo dikerahkan. Mobil pemadam kebakaran sulit mencapai titik lokasi lantaran kondisi jalan sempit, juga padatnya lalu lintas di kota Solo.

Selain malam minggu, juga bersamaan dengan penyelenggaraan malam sekaten, di alun-alun utara “Bantuan dari BPBD Kota Klaten, Kota Sragen, Kota Karanganyar juga kita datangkan mas,” imbuh Dono.

Sampai berita ini diturunkan, api masih terus berkobar di Pasar Klewer. Bahkan api yang semula di sisi selatan pasar, kini merembet ke sisi utara pasar pasar. Kesedihan tampak dari para pedagang yang berdatangan ke lokasi, untuk menyelematkan dagangan mereka yang masih mungkin. – pra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *