OJK Bakal Restrukturisasi Utang Pedagang Klewer

JO, Solo – Musibah kebakaran yang menimpa ribuan pedagang di Pasar Klewer , Sabtu (27/12/2014) malam lalu. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) siap membantu keberlangsungan kembali usahanya. Yaitu mendorong perbankan untuk mengucurkan dana pada pedagang yang terkena dampak kebakaran tersebut.

Kepala OJK  Solo, Mulyadi berupaya mendorong perbankan permudah untuk mengucurkan dananya bagi para pedagang untuk memutar kembali roda perekonomiannya.

“Selain pengucuran dana untuk keberlangsungan pedagang pasar Klewer, OJK juga berencana menjadwal kembali utang pedagang atas perbankan,” jelas Mulyadi dalam keterangan persnya, di  Omah Sinten Resto dan hotel boutique, Minggu (28/12/2014).

Paling tidak menghilangkan status kredit macet atau BI list, terang Mulyadi, bagi pedagang pasar yang saat ini sedang berhubungan dengan kredit perbankan.

“Kredit perbankan tidak dihapus, tetapi penjadwalan kembali hutang. Selanjutnya pengucuran kredit lunak, sedangkan hutang pedagang kepada perbankan, segera membahas untuk restrukturisasi utang,” pungkas Mulyadi. – pra

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *