Pedagang Klewer Hanya Nangis Pasrah

JO, Solo – Api yang menjalar di kios pasar Klewer belum juga padam. Sejak awal kebakaran Sabtu (27/12/2014) hngga berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran dibantu ratusan warga terus berusaha memadamkan api.

Suasana haru menyelimuti proses pemadaman. Tangisan pilu  pedagang pasar klewer pecah dilokasi pemadaman. Bahkan diantara mereka tampak nekat menerobos barikade yang dibuat petugas guna membatasi area pasar yang terbakar dengan warga yang berdatangan. Petugas dari Polresta Solo, dibantu  personel TNI dan anggota linmas sigap menghalau pedagang tersebut.

Kebakaran yang berlangsung sejak pukul 20.00 WIB tersebut menghanguskan hampir semua bagian pasar. Berawal dari tengah bagian selatan pasar, api membesar dan melahap bangunan yang diusulkan menjadi cagar budaya tersebut.

Sementara, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang memimpin langsung proses pemadaman,  pria yang akrab disapa Rudy tersebut tampak turut mengarahkan pemadaman, sekaligus menghalau pedagang yang hendak menyelamatkan barang dagangan mereka.

Selain Rudy, tampak juga Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo, dan ketua DPRD kota Solo, Teguh Prakosa. Hingga berita ini diturunkan, petugas pemadam dari BPBD kota Solo yang diturunkan berjibaku memadamkan api.

Seperti diwartakan, api mulai terlihat sekitar pukul 20.00 WIB di blok tersebut. Untuk memadamkan api, petugas pemadam kebakaran mengerahkan lima mobil pemadam ke lokasi kebakaran. Namun upaya tersebut terhambat oleh macetnya jalanan Kota Solo, khususnya kawasan sekitar Pasar Klewer yang sedang padat kendaraan.

Api semakin membesar dan belum bisa dipadamkan hingga saat ini. Belum diketahui penyebab kebakaran. Karena lokasi sulit diakses mobil pemadam kebakaran, masyarakat setempat sudah berupaya cepat untuk mengendalikan api.  – tml

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *