Polresta Solo Periksa Sejumlah Saksi Kebakaran Klewer

JO, Solo – Guna mencari titik terang dan musabab terjadinya kebakaran Pasar Klewer, aparat Polresta Solo melakukan pemeriksaan ke sejumlah saksi terkait peristiwa tersebut, pada Sabtu (27/12/2014) malam. Sejumlah saksi, yakni petugas keamanan pasar atau satpam, pedagang maupun warga sekitar pasar.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iriansyah, mengatakan dari hasil pemeriksaan saksi, pihaknya memperoleh informasi bahwa di lokasi bagian dalam pasar, rangkaian kabel listrik tidak tertata dengan baik. Sehingga terkesan amburadul dan semrawut. Disinyalir percikan api berasal dari situ.

“Sejauh ini informasi yang didapat dari para saksi semrawutnya instalasi kabel penyebab sementara saksi, tak heran jika terjadi korsleting dan menghanguskan seluruh isi pasar,” terang Kombes Pol Iriansyah, saat ditemui wartawan di lokasi kebakaran, Minggu (28/12/2014).

Meski begitu, kata dia, kepolisian belum memperoleh hasil resmi dari penyelidikan Labfor Semarang terkait identifikasi penyebab kebakaran. Aparat masih terus menunggu hingga seluruh api dinyatakan padam oleh tim pemadam kebakaran. – pra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *