Dua Menteri ‘Blusukan’ Klewer Kobong

Menteri Perdagangan Racmat Gobel dan Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampingi Walikota Solo FX Hadi Rudiyatmo mengunjungi pasar klewer

JO, Solo – Dua menteri kunjungi Pasar Klewer yang hangus terbakar. Menteri Perdagangan Racmat Gobel dan Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampingi Walikota Solo FX Hadi Rudiyatmo mengunjungi pasar klewer, Sabtu (3/1/2015). Kedatangan mereka di pasar Klewer untuk melihat kondisi pasar setelah terbakar beberapa waktu lalu.

Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel saat ditemui wartawan disela kunjunganya mengatakan kedatangannya ke pasar Klewer untuk melihat kondisi pasar paska kebakaran. Karena program revitalisasi pasar klewer menjadi prioritas di kementerianya saat ini.

“Kedatangan kita kemari karena kita ingin melihat kondisi langsung pasar klewer. karena berbicara soal revitalisasi pasar adalah kewenangan di kementerian perdagangan,” jelasnya.

Menurutnya revitalisasi pasar klewer harus segera dilakukan secepatnya mengingat banyak nasib ribuan pedagang yang sudah tidak bisa berjualan lagi karena kiosnya ludes terbakar.

“Saat ini kita sudah melakukan koordinasi juga dengan pemerintah daerah agar revitalisasi pasar segera secepatnya dilakukan. Untuk sumber dananya sekarang masih kita kalkulasi. Yang jelas dari APBN dan APBD baik propinsi maupun kota,” tambahnya.

Selain dengan Kementerian Koperasi, pihaknya juga menyampaikan akan melakukan koordinasi dengan kementerian perindustrian mengingat dampak yang ditimbulkan dari kebakaran pasar klewer imbasnya kesemua sektor perekonomian termasuk industri UMKM. – tml

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *