Muscab PSSI Solo, Pasoepati Dukung Rio Surendra ?

JO, Solo – Jelang Musyawarah Cabang (Muscab) PSSI Kota Solo, yang digelar 11 Januari 2015 mendatang, dengan agenda pemilihan ketua umum (Ketum) baru, sekaligus digadang-gadang menjadi penentu nasib Persis Solo di kompetisi 2015, suporter sejati Persis Solo, Pasoepati menemui Rio Arya Surendra.

Dimana hingga saat ini, baru dua nama muncul ke permukaan untuk bersaing sebagai bakal calon (Balon) Ketum. Langgeng Jatmiko dari suporter Pasoepati dan Rio Arya Surendra dari anggota klub PSSI Solo, yakni Unsa Asmi.

Namun Langgeng Jatmiko dikabarkan mundur dari persaingan lantaran adanya statuta masih kontroversi, yakni ex officio, Ketum harus dijabat kepala daerah. Sementara Rio Surendra masih bertekad untuk tetap mencalonkan diri karena berkeyakinan statuta itu tak ada.

Pasoepati sebagai pendukung setia Persis Solo menyambut antusias langkah dan tekad Rio mencalonkan diri sebagai bakal calon Ketum. Pasoepati segera bertemu Rio untuk sekadar mengetahui visi dan misinya maju di Muscab nanti. Pasalnya, Walikota Hadi Rudyatmo sendiri berulang kali menolak melanjutkan kembali duduk sebagai Ketum PSSI Solo ataupun Persis.

“Kami punya rencana menemui Rio. Dalam waktu dekat, yang jelas sebelum Muscab digelar. Kami hanya ingin sekedar berbagi dan lebih dekat mengenal sosok Rio dengan mengetahui misi dan visinya jika nanti terpilih sebagai ketua umum,” terang Wapres Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, Minggu (4/1/2015) sore.

Kendati demikian, Ginda mengklaim rencana Pasoepati bertemu Rio bukanlah sebagai bentuk dukungan. Pihaknya menegaskan hanya untuk mengenal lebih dekat dengan Rio merupakan manajer klub internal, Unsa Asmi.

“Selain ingin berkenalan, kami juga ingin mengenal visi dan misinya. Apakah visi dan misi dia sama seperti Pasoepati yang ingin Persis maju,” tandas Ginda.

Terpisah, Rio Surendra merespon positif rencana Pasoepati untuk menemuinya. Dirinya mengaku siap bertemu Pasoepati kapanpun.

“Tentu saya senang jika Pasoepati ingin bertemu. Dalam pertemuan itu akan terjalin silaturahmi dan menambah persaudaraan. Berbagi juga positif untuk dapat bertukar pikiran,” kata Rio. – pra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *