Soal Korupsi, Univet Tunggu Audit

JO, Sukoharjo  – Isyu dugaan korupsi yang terjadi di tubuh Univet Sukoharjo disikapi bijak oleh pihak universitas maupun Yayasan. Saat ini tengah dilakukan audit oleh akuntan publik.

Menurut informasi dari Kepala Biro Administrasi, Umum dan Keuangan Univet Bantara Toni Harsan, saat ini tengah dilakukan proses audit keuangan oleh Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran.

Dijelaskan Toni, audit keuangan mahasiswa yang dikelola rektorat oleh pihak Yayasan merupakan pekerjaan rutin tiap tahun. “Kami sampai saat ini belum menerima hasil audit dari yayasan. Biasanya terhadap hasil audit tersebut, yayasan akan melakukan pendekatan kekeluargaan bila ada persoalan. Yang biasa muncul adalah persoalan perbedaan persepsi saja antara pihak Yayasan dan rektorat terkait terhadap pengelolaan keuangan ,” kata Toni Harsan.

Sementara itu, Pembantu Rektor I Univet Bantara, Ali Mursyid YM mengatakan, isu korupsi dana mahasiswa tersebut tidak mempengaruhi kegiatan civitas akademika kampus Univet dimana ujian mahasiswa juga bisa berjalan lancar.

“Kami juga masih bekerja seperti biasa, mengerjakan tugas-tugas yang ada dengan lancar. Persoalan yang ada saat ini adalah hubungan antara bapak dengan anak saja yang biasanya bisa diselesaikan secara internal,” kata Ali Mursyid.- jia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *