KKN Vokasi Unisri Bekali Karangtaruna Desa Jati Ketrampilan Bengkel

JO, Solo – Sebagai tindak lanjut pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Vokasi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta bulan Agustus 2014, Rabu (14/1/2015) bertempat di desa Jati, kecamatan Masaran, Sragen, Mahasiswa KKN Unisri, Andika, menyerahkan bantuan seperangkat peralatan bengkel sepeda montor kepada Karang Taruna setempat, diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Jati, Karnawan, disaksikan Wakil Rekor Bidang Akademik, Drs. Rispantyo, Msi dan Koordinator KKN Unisri, Drs. Sumaryanto, Msi.

Koordinator KKN Unisri, Sumaryanto, menjelaskan bahwa pemberian peralatan bengkel, adalah sebagai modal awal pendirian bengkel sepeda motor yang akan dikelola Karang Taruna desa Jati. Untuk mewujudkan hal itu, anggota Karang Taruna juga dibekali dengan motivasi wirausaha, manajemen usaha dan pelatihan perbengkelan.

Setelah pembekalan, mereka diharapkan langsung praktek membuka usaha bengkel. “ Pembukaan bengkel sepeda motor nanti akan ditandai dengan servis dan pemberian oli gratis untuk 50 orang pemilik sepeda motor “ ungkap Sumaryanto.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Rispantyo, menyambut gembira, serta berharapkan agar kegiatan bisa berkelanjutan dan disinergikan dengan kegiatan-kegiatan yang lain, seperti bhakti sosial dan pengabadian masyarakat baik yang dilakukan oleh para dosen dan mahasiswa . – */ pra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *