Unisri Bertekad Wujudkan Good University Governance

JO, Solo – Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015, serta menyiapkan lulusan  agar siap menghadapi  pasar global, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta terus melakukan berbagai macam upaya, salah satunya adalah memberikan pembekalan tata kelola perguruan tinggi yang baik bagi para pejabat baru ditingkat fakultas dan universitas, dengan menghadirkan narasumber  mantan Rektor UGM, Prof. Dr. Sofian Effendi, menyampaikan materi  “ Manajemen Perguruan Tinggi untuk Mendukung Pembangunan Nasional Menuju Abad Asia “.

Kegiatan pembekalan bertempat di Ruang Sidang Rektorat. Sabtu, 17 Januari 2015, Ketua Panitia Penyelenggaran, Dr. Winarti, Msi, menjelaskan kegiatan pembekalan  perlu diadakan agar  Unisri bisa bersaing ditingkat nasional dan internasional, dengan meneladani semangat juang pahlawan nasional Slamet Riyadi.

Dalam sambutannya, Rektor Unisri, Prof. Dr. Kapti Rahayu Kuswanto, berharap seluruh pejabat dilingkungan Unisri  berkomitmen menyiapkan lulusan siap menghadapi MEA. Untuk itu pengelolaan perguruan tinggi harus dilakukan profesional dengan berlandas pada Good University Governance, serta membuka diri menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi asing.

“ Saat ini Unisri telah menandatangani kerjasama dengan perguruan tinggi  Malaysia, Philipina dan Thailand, saya harap bisa ditindak lanjuti dengan program pertukaran dosen dan mahasiswa untuk melakukan kegiatan bidang  akademik  dan penelitian  “ ungkapnya.

Selain dihadiri para pejabat tingkat fakultas dan universitas, pembekalan juga dihadiri para pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi, nampak hadir sekretaris yayasan, Drs. Sularno dan Pengawas Yayasan, Drs. Sutantyo, MM, – pra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *