Hery Jumadi Ditahan Kejari

Hery Jumadi  – Tersangka Kasus Korupsi Dana Hibah
JO, Solo – Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo melakukan penahanan terhadap tersangka kasus dana hibah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, Hery Jumadi, Kamis (22/1) siang. Penahanan Hery, bertepatan dengan pelimpahan berkas kasus tersangka dari penyidik ke pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari.

Kejari melakukan pemanggilan setelah berkas penyidikan anggota DPRD aktif  tersebut dinyatakan lengkap atau P21. Hery Jumadi datang didampingi pengacaranya, Heru Buwono ke Kejari Solo tepat pukul 09.00 WIB. Hery kembali diperiksa secara tertutup oleh penyidik Kejari sekitar 3 jam. Hingga akhirnya, sekitar pukul 12.00 siang Hery keluar dari ruang pemeriksaan dan langsung dilakukan penahanan.

Kasi Intel Kejari Solo, M Rosyidin mengatakan, penahanan tersangka telah melalui prosedur yang sesuai. Selain itu, kata Kasi Intel, berkas penyidikan maupun barang bukti telah dinyatakan lengkap.

“Berkas dan kelengkapan alat bukti sudah komplit. Saat ini diserahkan dari penyidik ke JPU Kejari. Jadi kami memutuskan untuk menahan tersangka,” terang Kasi Intel.

Disinggung terkait penahanan tersangka, Kasi Intel mengungkapkan, tersangka ditahan di Rutan Kelas 1 Solo hingga 20 hari kedepan. Dalam selang waktu tersebut, pihaknya akan menyusun berkas dakwaan untuk gelar sidang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Semarang.

“Kita memiliki waktu 20 hari ke depan untuk menyusun berkas dakwaan,” jelasnya.

Hery Jumadi, yang masih tercatat sebagai salah seorang anggota DPRD Kota Solo periode 2014-2019 dinyatakan sebagai tersangka kasus dana hibah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo sejak pertengahan tahun 2014 lalu. Hery dinilai melakukan penyelewengan dana hibah Disbudpar melalui pembelian perangkat musik grup keroncong yang dipimpinnya. – tml

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *