Kepala Dinas Pendidikan Daftar Cabup Sukoharjo

JO, Sukoharjo – DPC PDI Perjuangan Sukoharjo mulai melakukan penjaringan calon Bupati dan wakil Bupati. Dengan membuka perdaftaran bagi kader dan warga masyarakat yang dimulai sejak Senin (19/1) hingga 9 Februari 2015 mendatang.

Dalam 3 hari ini, tercatat sudah ada 6 warga yang mengambil formulir pencalonan, yakni 1 formulir untuk calon Bupati dan 5 formulir wakil calon bupati. Satu diantaranya adalah Bambang Sutrisno, yang Rabu kemarin mengambil formulir. Diketahui Bambang Sutrisno saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sukoharjo.

Dijelaskan Endra Gunawan, pengurus DPC PDIP Perjuangan yang piket jaga pendaftaran pada Rabu (21/1) kemarin, pihaknya yang menerima langsung kedatangan Bambang Sutrisno.

“Tadi pak Bambang Sutrisno sudah mendaftar dengan mengambil formulir. Sementara ini sudah ada 6 orang, satu untuk calon bupati dan 5 untuk calon wakil bupati. Kemungkinan besar masih akan bertambah soalnya pendaftarannya sampai tanggal 9 Februari nanti,”ungkap Endra.

Dijelaskan Endra, pembukaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yang dilakukan PDIP Sukoharjo ini sesuai dengan instruksi partai dalam rangka persiapan Pilkada 2015.

“Ketentuannya boleh dari kader maupun masyarakat umum. Persyaratannya secara umum lolos seleksi administrasi, visi misinya sejalan dengan PDIP, tidak terlibat narkoba secara langsung atau tidak langsung, punya komitmen tinggi untuk memajukan partai, mempunyai gambaran kuat untuk lolos dalam pilkada, misalnya punya basis pendukung kuat dan punya komitmen atas konsekuensi biaya yang timbul. Sedangkan syarat penting adalah wajib ikut sekolah partai, dimana akan digembleng dengan materi tentang ideologi dan tata pemerintahan. Sebagian syarat ini diharapkan bisa mampu memilih calon berkualitas,” tandas Endra Gunawan yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Sukoharjo.

Ditambahkan Endra selain persyaratan administrasi, partai juga akan membuat survey calon yang dilakukan lembaga survey independen yang akan menilai seluruh calon dilapangan secara langsung.

Selain nama kepala dinas Pendidikan Bambang Sutrisnom juga ada nama mantan birokrat yakni Hartomo, Martono anggota DPRD aktif tahun ini dan sejumlah warga lainnya.

Nama Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya belum nampak dalam pengambilan formulir hingga hari ke tiga tersebut, namun ketika dikonfirmasi sebelumnya, Ketua DPC PDIP Sukoharjo ini mengaku siap mencalonkan kembali sebagai Bupati Sukoharjo periode 2015 – 2020. – jia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *