Solo Siap Jadi Tuan Rumah Munaslub Hipmi

BPC Hipmi Solo saat jumpa pers di Solo Bistro Resto, jalan Slamet Riyadi Solo. Senin (26/1/2015)

JO, Solo – Badan Pimpinan Cabang (BPC) Hipmi Solo menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Munas Luar Biasa ( Munaslub), sejumlah pengurus berharap bisa dilaksanakan sesegera mungkin.

Seperti diberitakan sebelumnya Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( Hipmi) yang digelar di Kota Bandung, 12-14 Januari ricuh dan diwarnai aksi baku hantam antar sesama peserta.

Terkait desakan yang dilakukan BPC Hipmi Solo bukan tanpa alasan karena pada Rapat Pleno yang di gelar di Tawangmangu, Solo, Jawa Tengah, 25-26 Januari, telah mendapakan restu dari Badan Pengurus Daerah (BPD) Jateng dan terus berkoordinasi dengan sekretariat Badan Pengurus Pusat (BPP).

“Kalau bisa secepatnya Munaslub bisa digelar di sini,’’ kata Ketua BPC Hipmi Solo, Nugraha Arief Harmawan, saat jumpa wartawan di Solo Bistro Resto. Senin (26/1/2015).

Pengalaman menyelenggrakan sejumlah kongres dan munas yang bermasalah menjadi nilai dan poin dan resolusi tersendiri selain menawarkan sejumlah akomodasi dan perlengkapan lain bagi para peserta.

“Secara riil akomodasi siap, dari sisi organisasi, BPC Hipmi Solo lebih netral sehingga diharapkan persoalan dalam pemilihan ketua umum asosiasi teratasi,” terang Arief.

BPC Hipmi Solo juga dipastikan netral, karena yang memiliki hak suara dalam pemilihan ketua umum pusat adalah BPD.

Acara deklarasi kesiapan BPC Hipmi Solo sebagai tuan rumah penyelenggaraan Munaslub, Ketua Umum dan Sekretaris Umum BPC Eko Prasetyo dan pengurus BPC lainnya, Nurul Khawari dan Bambang Nugroho.

Ketua Dewan Pembina BPC Hipmi Solo Farid Sunarto menambahkan, untuk pelaksanaan Munaslub tidak perlu menunggu lama, akhir Februari ini pun siap. Dan bertepatan dengan penyelenggaraan sejumlah even menarik yang diselenggarakan oleh Pemkot Solo.

Benefit yang bakal di peroleh, menurut Farid, dengan banyaknya peserta atau delegasi yang datang dan hadir di kota Solo, maka impacnya, hotel-hotel akan penuh, kuliner khas pun nantinya ramai dikunjungi , pusat perbelanjaan pun bakal menjadi jujugan untuk belanja.

“Solo Great Sale di selenggarakan bulan Februari, dengan memberikan diskon tinggi bagi tamu yang berbelanja selain menginap di hotel ,’’ pungkas Farid. – pra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *