Ternyata, SHS Miliki 10 Mushalla

JO, Solo – Syariah Hotel Solo (SHS),  sebagai hotel dengan konsep syariah terbesar di Indonesia, menyediakan segala fasilitas yang memudahkan para tamu untuk melakukan ibadah adalah wajib hukumnya. Selain tersedianya fasilitas seperti keran air, alat shalat dan Al-Qur’an di setiap kamar, juga dilengkapi dengan penanda waktu shalat (adzan) yang berkumandang di setiap waktu shalat tiba. SHS pun menyediakan sepuluh mushalla yang tersedia di setiap lantai dengan nama-nama yang indah.

Ketua Kerohanian Islam (Rohis) SHS, Yanuar Fahmi menjelaskan bahwa terdapat sepuluh nama-nama yang indah yang memang sengaja dipilih oleh pihak management. “Masing-masing mushalla di setiap lantai memiliki nama yang berbeda-beda dan semuanya indah. Adapun nama-namanya adalah Al Firdaus, Al Furqon, Al Inayah, Ar Rahman, Ar Rahim, Al Muqorabin, Al Hidayah, Al Muhajirin, Ash Shodiq dan At Taqwa,” ungkapnya pada Rabu (27/1/2015)

“Namanya mushalla jadi ya tidak terlalu banyak kapasitasnya. Mushalla Al-Firdaus sendiri memiliki kapasitas tujuh puluh lima orang, sedangkan mushalla di lantai yang lain hanya memiliki kapasitas tiga puluh orang saja. Kalau untuk shalat Jum’at, biasanya kami lebih memilih untuk mengosongkan ballrooms untuk diadakan Shalat Jum’at bersama,” imbuh Public Relations Syariah Hotel Solo, Wisti Valerina. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *