Menwa Unisri Gelar Diksar

Satgas Humas Menwa Unisri, Feri Hardika,

JO, Solo – Resimen Mahasiwa (Menwa) Mahadipa Satuan 925 Cakra Buana Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, akan menyelenggarakan Pendidikan Dasar (Diksar) Mahakarta Yudha angkatan ke-38. Menurut, Satgas Humas Menwa Unisri, Feri Hardika, kegiatan dilaksanakan di Semarang, dengan instruktur dari Dodiklatpur Playen IV Diponegoro, selama dua minggu, dari tanggal 16 Pebruari sampai dengan 1 Maret 2015.

Diksar merupakan kegiatan lanjutan dari pradiksar dalam rangka perekrutan anggota baru. “Kegiatan pradiksar sudah diselenggarakan 2 bulan lalu, diikuti 10 calon anggota, sedang tahap diksar diikuti 8 calon anggota. Setelah lolos dari diksar barulah diselenggarakan acara pembaretan“ ungkap Feri Hardika saat memberikan keterangan di ruang Humas Unisrii. Sabtu 14/2/2015).

Ditemui secara terpisah, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Drs. Sutoyo, MPd, memberikan dukungan sepenuhnya kegiatan diksar yang diselenggarakan Menwa Unisri.

“Kami memberikan dukungan sepenuhnya kegiatan diksar di Semarang. Dengan instruktur yang kompeten dan profesional, akan mampu memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan dibidang kemenwaan, wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional yang sangat bagus. Di samping itu fisik calon anggota menjadi tangguh, serta memiliki tingkat kedisiplinan yang sangat tinggi. Yang tidak kalah pentingnya diksar di Semarang yang melibatkan peserta dari perguruan tinggi di Jawa Tengah, tentunya akan membangun jalinan dan komunikasi yang positif,” pungkasnya. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *