PT Pan Brothers Peduli Pendidikan Berkualitas di Jawa Tengah

Penyerahan Beasiswa dari Pan Brothers kepada IndoRunners bentuk komitmen terhadap LUAS Tahap III. Kamis (12/3/2015)

JO, Boyolali – Seribu beasiswa SMA di Provinsi Jawa Tengah secara simbolik diserahkan oleh PT Pan Brothers Tbk, perusahaan Manufacturing Garment untuk market global yang merupakan public-listed garment company terbesar di Indonesia bersama IndoRunners melalui gerakan Lari Untuk Amal Sosial (LUAS) Tahap III bertempat di Auditorium Eco Selaras Pan Indonesia, Boyolali, Jawa Tengah.

Hadir dalam penyerahan beasiswa ini Vice CEO PT Pan Brothers Tbk. Anne Patricia Sutanto, Penggagas LUAS dan Komite IndoRunners Holip Soekawan, dan Budiyanto EP Bakorwil II Provinsi Jawa Tengah, mewakili Gubernur Jawa Tengah.

Vice CEO PT Pan Brothers Tbk., Anne Patricia Sutanto, menyampaikan, pihaknya sangat kagum dan tersentuh melihat antusiasme masyarakat penggemar olahraga lari di Indonesia yang terus meningkat dan menunjukan kepeduliannya untuk menyumbangkan keringatnya demi isu sosial.

“PT Pan Brothers Tbk, berkomitmen mendukung LUAS Tahap III sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility kami, namun kali ini terasa spesial dikarenakan berkolaborasi dengan IndoRunners melalui gerakan lari sosial yang dikemas secara kreatif dengan tujuan mulia.” tandasnya disela acara.

“Melalui LUAS, IndoRunners ingin terus mengajak masyarakat Indonesia untuk mengadopsi lari sebagai kebiasaan yang berkesinambungan, di mana setiap kilometer lari menghasilkan keringat sehat untuk kebaikan diri sendiri, dan juga dapat untuk membantu sesama. Pada LUAS Tahap III ini, kami senang sekali bahwa PT. Pan Brothers Tbk., bersedia untuk mendukung penuh 1.000 beasiswa SMA bagi anak anak di luar lingkungan karyawan perusahaan mereka di Provinsi Jawa Tengah.” ujar Holip Soekawan, penggagas gerakan LUAS.

“Kami senang melihat berbagai pihak turut mendukung inisiatif ini, dan dapat dilihat juga dari jumlah pelari amal yang terus meningkat. Jumlah anggota IndoRunners di situs jejakrekam Endomondo saat memulai LUAS kurang dari 500 pelari dan saat ini telah mencapai 3.000 anggota dan terus bertambah,” tambah Holip.

Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan dukungannya terhadap LUAS Tahap III, “Mewakili masyarakat Jawa Tengah, kami berterima kasih kepada PT Pan Brothers dan IndoRunners atas komitmen serta kepeduliannya terhadap pendidikan di Jawa Tengah dengan memberikan bantuan sosial berupa 1.000 beasiswa SMA melalui gerakan LUAS. Saya mengapresiasi dari segi kreasi dan inovasi gerakan LUAS yang menghubungkan komitmen perusahaan, komunitas, dan turut serta mengajak masyarakat untuk beramal dengan berlari menggunakan teknologi,”

“Semoga dampak dari program LUAS ini dapat secara menyeluruh menjangkau anak-anak yang membutuhkan pendidikan berkualitas di Provinsi Jawa Tengah serta menginspirasi masyarakat Indonesia agar peduli terhadap perkembangan pendidikan di tanah air.” papar Gubernur.

Sebelumnya, bersamaan dengan peluncuran gerakan LUAS Tahap III, diadakan tantangan para pelari untuk bersama sama mengelilingi garis pantai seluruh Indonesia secara virtual melalui ‘LUAS 81.900 KM Running Challenge’ yang telah berhasil melampaui garis pantai Indoneisa dengan mencapai 82.242 KM dalam 25 hari, serta LUAS ‘Gold Coast Marathon Challenge’ yang didukung oleh Queensland State Department of Tourism (AUS) dengan terpilihnya Uchiha Sanuchi salah satu anggota komunitas IndoRunners, sebagai pemenang yang akan berangkat ke Gold Coast Marathon 2015 bulan Juli nanti.

Program LUAS dimulai pada tahun 2012 dan di dua tahap sebelumnya telah menghasilkan ratusan ribu kilometer lari, bekerjasama dengan berbagai perusahaan mendonasikan lebih dari 3.5 miliar Rupiah amal sosial, dalam bentuk pembagian zakat qurban (Allianz Indonesia), pembangunan rumah-rumah singgah di pinggiran Jakarta (PT Golden Retailindo Tbk), dan donasi dana pembangunan Rumah Sakit Betang Pambelum di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (PT BW Plantation Tbk). Tagar program LUAS di jaringan media sosial Twitter adalah #mariLUAS. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *