YPPP Veteran Deadline Rektor Univet, Kembalikan Dana

JO, Sukoharjo  – Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo memberi tenggat waktu pada Rektor Univet untuk mengembalikan dana yang tidak bisa dipertanggungjawabkan tersebut sampai 20 Maret 2015. Bila sampai batas waktu yang ditentukan tidak diindahkan maka pihak Yayasan akan menempuh jalur lain.

Infirmasi tersebut tercantum dalam keterangan tertulis perihal penyampaian hasil pemeriksaan keuangan terkait dengan LPJ APBU 2013/2014 yang dikirimkan pihak yayasan kepada Rektor Univet Bantara Sukoharjo pada 9 Maret 2015, pihak rektor yang terkait diminta segera menindak lanjuti temuan kerugian uang dari yayasan yang diakibatkan terjadinya penyimpangan.

“Maka saudara rektor dan saudara pembantu rektor yang terkait harus segera mengembalikan dengan menyetor ke rekening yayasan sesuai dengan keputusan tim pemeriksa paling lambat 20 Maret 2015,” tulis pihak yayasan.

Namun atas putusan tersebut, koordinator mahasiswa peduli kampus, Riris Prabawa Bayuaji mengatakan, pihaknya tidak bisa menerima kalau yayasan hanya meminta pihak rektor mengembalikan kerugian uang mahasiswa yang dikelola pihak rektorat dan ketika pihak rektorat bisa mengembalikan kerugian uang kampus kemudian selesai persoalan.

“Harus ada tindakan tegas dari yayasan agar ada efek jera kepada rektorat sehingga tidak lagi melakukan perbuatan yang merugikan uang mahasiswa,” kata Riris.
Sementara itu sampai hari Sabtu kemarin, YPPP Veteran Sukoharjo belum bisa dikonfirmasi untuk meminta keterangan terkait tindak lanjut hasil pemeriksaan keuangan terkait LPJ APBU 2013/2014 yang dilakukan tim pemeriksa.

Beberapa kali usaha untuk menghubungi beberapa nomer telpon IBnu Widodo gagal terhubung. Salah satu pegawai yayasan yang enggan disebut namanya mengatakan, Ibnu Widodo sedang berada di Jakarta untuk mengikuti acara yayasan.

“Jika pihak yayasan tidak segera memberi respon cepat, kami akan melakukan demonstrasi dengan mengerahkan banyak massa mahasiswa,” kata Riris. – jia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *