Kejari: Kasus Dana Hibah, Ada Tersangka Lain

Kasi Intel Kejari Solo M Rosyidin (kiri), Kepala Kejari Solo Didik Joko Poerwoko (tengah) dan Kasi Pidsus Suyanto (kanan)

JO, Solo – Kasus dana hibah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo tahun 2013 terus bergulir. Sebelumnya, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) menetapkan salah seorang anggota DPRD Kota Solo, Hery Jumadi sebagai tersangka. Meski begitu, masih terdapat tersangka lainnya terkait penggunaan dana hibah tersebut.

Kasi Intel Kejari Solo M Rosyidin mengatakan, pihaknya mensinyalir masih terdapat tersangka lain dalam penggunaan dana hibah Disbudpar tahun 2013. Modus yang digunakan, kata Rosyid, hampir sama dengan yang dilakukan oleh oleh tersangka Hery Jumadi. Meski begitu, kisaran dana yang diduga dikorupsi cenderung lebih kecil.

“Masih ada tersangka lainnya. Meski dananya tidak sebesar tersangka pertama,” jelas Rosyidin, baru-baru ini.

Sejauh ini, pihak Kejari Solo masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. Tercatat, delapan orang telah dimintai keterangan terkait penggunaan dana hibah yang telah dikucurkan oleh Disbudpar Kota Solo.

“Sejauh ini delapan orang yang masih kita selidiki. Masih dalam tahapan penyidikan, dan dalam waktu dekat ini akan kita tingkatkan ke penyidikan,” pungkasnya. – tml

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *