Ada Manusia Purba di The Park Mall

JO, Solo Baru – Nama Museum Sangiran, mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Tempat disimpannya benda-benda penemuan purbakala dan menjadi potret kehidupan manusia di jaman dulu.

Peninggalan purbakala mungkin saat ini masih sering dipandang sebelah mata oleh beberapa kalangan. Justru menjadi salah satu bagian penting dalam perkembangan berbagai ilmu pengetahuan. Terutama untuk penelitian di bidang antropologi, arkeologi, biologi, paleoantropologi, geologi, dan tentu saja untuk bidang kepariwisataan. Benda purbakala yang ditemukan di Sangiran juga menjadi saksi perkembangan peradaban mahkluk hidup dari jaman dulu kala hingga saat ini.

IMG_9161Bermanfaat untuk mempelajari perkembangan manusia prasejarah, Museum Sangiran menyimpan berbagai fosil peninggalan purbakala. Beberapa koleksi yang ada di museum Sangiran adalah fosil manusia dari Australopithecus africanus hingga Homo Sapiens. Tidak hanya itu saja, banyak pula fosil binatang bertulang belakang, fosil binatang laut dan air tawar, batuan, dan artefak-artefak lain.

Untuk beberapa hari ini tidak perlu pergi jauh ke Museum Sangiran jika ingin melihat koleksi peninggalan purbakala. Kini beberapa koleksi penemuan prasejarah dapat langsung disaksikan di The Park Mall. Gading gajah, fosil tengkorak, replika manusia purba, dan beberapa batuan telah dipindahkan ke The Park Mall sampai dengan tanggal 22 Maret 2015. Dalam rangka Education Expo yang berlangsung pada tanggal 17-22 Maret 2015 The Park Mall mengundang Museum Purbakala Sangiran untuk memamerkan beberapa koleksi benda purbanya.

Dengan dihadirkannya beberapa koleksi dari Museum Sangiran dalam Education Expo di The Park Mall kali ini, diharapkan dapat memberikan edukasi kepada pengunjung yang berbelanja terutama bagi yang membawa serta putra-putri mereka. Terutama agar pengunjung dapat mengenal benda-benda prasejarah dan dapat lebih dekat dengan sejarah peradaban manusia hingga saat ini. – wik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *