Daihatsu New Terios Perkuat Pasar

JO, Solo – PT Astra International Tbk, Daihatsu, Solo targetkan penjualan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) tipe Terios 40 unit di tahun 2015. Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan meluncurkan varian baru New Terios pada akhir Maret ini.

Branch Manager Daihatsu, Solo, Ernawati Dyah Martanti mengatakan untuk saat ini market share Terios sekitar 31 persen diwilayah Solo Raya dan berada di urutan kedua setelah Toyota Rush.

“Pasar SUV kita kusus untuk tipe Terios dalam dua tahun terakhir menunjukan penurunan. Di 2013 kita berhasil menjual 28 unit dan 2014 turun menjadi 19 unit,” ujarnya, kemarin.

Untuk tetap menjaga posisi market share di urutan kedua dan menggenjot penjualan saat ini pihaknya mencoba memberikan sentuhan yang berbeda yakni dengan mengeluarkan varian baru New Terios.

daihatsu2“Dalam New Terios ini ada banyak perubahan jika dibandingkan dengan varian sebelumnya, selain model lebih sporty beberapa fitur juga kita tambahkan, seperti lampu LED, audio HDMI, AC double blower, dual SRS airbag, dan seatbelt di semua kursi, dimana untuk generasi sebelumnya belum ada,” jelasnya.

Ernawati juga menambahkan untuk tahun ini penjualan Daihatsu untuk semua tipe di wilayah Solo Raya di targetkan 2.630 unit atau meningkat 20 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. – tia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *