Holcim Konsisten Usung Solusi Bangunan Berkelanjutan

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Holcim Indonesia 2014, Umumkan Jajaran Manajemen Baru 4 anggota baru dalam Dewan Komisaris dan Direksi

JO – Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang diadakan hari ini, para pemegang saham menyetujui laporan keuangan Holcim Indonesia, perubahan dalam Dewan Komisaris dan Direksi dan dividen total sebesar Rp65 per lembar saham dengan rasio pembayaran sebesar 75%.

Dividen interim sebesar Rp34 per lembar saham telah didistribusikan pada bulan Oktober 2014. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa juga diselenggarakan untuk menyetujui penyesuaian anggaran perusahaan yang dilakukan sebagai kepatuhan terhadap peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Fokus pada solusi berkelanjutan ditengah pasar yang melemah

Presiden Direktur Holcim Indonesia, Gary Schutz, menekankan komitmen perusahaan pada operasional yang berkelanjutan ditengah kenaikan biaya-biaya, persaingan yang semakin ketat, ketidak seimbangan antara pasokan dan kebutuhan, serta keterlambatan dan lemahnya belanja pembangunan dan proyek infrastruktur.

“Kondisi saat ini mengharuskan kami melakukan langkah-langkah untuk mengurangi biaya dan menjadi lebih efisien agar dapat mempertahankan laba pada saat permintaan menurun,” ungkap Gary.

“Saya puas dengan perkembangan yang kami lakukan untuk memperkuat keberadaan Holcim Indonesia di Sumatera untuk melengkapi keberadaan kami di Pulau Jawa sebagai pasar terbesar, terutama dengan selesainya Pabrik Tuban 1 yang sudah mulai beroperasi penuh dan Pabrik perkembangan Tuban 2 yang lebih cepat dari jadwal,” tambahnya.

Holcim menawarkan solusi-solusi inovatif, memberikan nilai bagi pelanggan, dan memiliki keahlian untuk memberikan lebih dari apa yang menjadi bisnis utama kami yaitu memasok semen.

Keahlian-keahlian ini sangat diperlukan bagi Indonesia untuk membangun infrastruktur yang sangat dibutuhkan, tidak hanya untuk mempertahankan pertumbuhan domestik, tetapi juga untuk mampu bersaing dalam komunitas ekonomi ASEAN yang baru, yaitu dengan memanfaatkan keunggulan sumber daya dan sektor konsumen yang besar.

Perubahan Jajaran Manajemen

Dalam RUPS, Madan Lal Narula mengundurkan diri setelah sebelumnya menjabat sebagai Komisaris sejak tahun 2008. Tiga komisaris baru telah ditunjuk dan disetujui oleh para pemegang saham:

Profesor DR Kuntoro Mangkusubroto, yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri dan Kepala Unit Pengawasan Khusus Kepresidenan, bergabung sebagai Komisaris Independen. Sebelumnya beliau pernah menjabat sebagai Komisaris Independen Holcim Indonesia dari tahun 2001 sampai 2009.

Turut bergabung adalah Hendra Kartasasmita, yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang consumer goods di kawasan Asia Pasifik dan bekerja di berbagai perusahaan multi nasional. Patrick McGlinchey, saat ini menjabat sebagai Regional General Counsel untuk Holcim East Asia Pacific setelah sebelumnya bertugas di Holcim Australia.

Bergabung dalam Direksi yaitu Francois Goulut. Sebelum bergabung dengan Holcim Indonesia, beliau adalah Manufacturing Director di Holcim Vietnam. Ia telah berpengalaman selama lebih dari 24 tahun di berbagai negara dalam manajemen pabrik Holcim.

Presiden Direktur Holcim Indonesia, Gary Schutz, dalam sambutannya pada penunjukkan tersebut mengatakan, kalau latar belakang manajemen baru  ini adalah sangat penting bagi perusahaan untuk bisa bersaing dalam pasar yang sangat kompetitif, dan menunjukkan khazanah pengalaman langsung dari Indonesia, kawasan, dari industri semen dan praktek komersil. –  ain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *