BI Solo Salurkan 845 Miliar Uang Baru

JO, Solo – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo mencatat sedikitnya Rp 845 miliar dana yang disediakan untuk penukaran pecahan rupiah di sejumlah bank banyak diburu masyarakat, sudah tersalurkan sejak awal Ramadan.

“Animo masyarakat untuk memiliki recehan uang baru disaat lebaran cukup tinggi. Dari total dana Rp 2,8 triliun yang sudah kita siapkan, di pekan pertama ini sudah tersalurkan sekitar 36 persen,” ujar Ismet Inono, Kepala Kantor Perwakilan BI Solo, Jumat (26/6/2015).

Ia menuturkan, tingginya masyarakat terhadap penukaran uang kecil tersebut adalah hal yang wajar. Pasalnya pelayanan yang diberikan tahun ini jauh lebih mudah jika dibandingkan tahun sebelumnya. “Karena untuk tahun ini kita bekerjasama dengan sejumlah bank untuk memudahkan pelayanan penukaran uang. Sehingga sangat wajar jika masyarakat banyak yang memanfaatkan,” jelasnya.

Adapun rincian total pecahan rupiah yang sudah disalurkan bank untuk pecahan Rp 100 ribu sebesar Rp 388 miliar, pecahan Rp 50 ribu sebesar Rp 278 miliar, pecahan Rp 20 ribu sebesar Rp 60,5 miliar, pecahan Rp 10 ribu sebesar Rp 57,2 miliar, pecahan Rp 5 ribu sebesar Rp 43,2 miliar dan untuk pecahan Rp 2 ribu dan Rp 1 ribu sebesar Rp 17 miliar. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: