Peduli Kanker Anak, Alfamart Alfamidi Akan Bangun Lagi Rumah Singgah

Rumah Singgah Makassar

JO – PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk sebagai pengelola jaringan Alfamart Alfamidi kembali membangun rumah singgah bagi penderita kanker anak yang dilaksanakan bekerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dalam program Rumah Singgah Alfamart Alfamidi.

Setelah pada tahun 2014, Alfamart Alfamidi membangun rumah singgah pertama di Makassar, selanjutnya Kota Semarang akan menjadi lokasi pembangunan rumah singgah yang kedua.

General Manager Corporate Communication Alfamart, Nur Rachman mengungkapkan pemilihan lokasi dilakukan berdasarkan data yang dihimpun YKAKI terkait kebutuhan fasilitas bagi penderita kanker anak. “Para penderita kanker anak yang harus menjalankan proses pengobatan secara berkala, khususnya yang berasal dari luar kota, dapat menggunakan fasilitas Rumah Singgah sebagai tempat tinggal sementara. Program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap anak Indonesia, khususnya penderita kanker anak,” jelasnya.

Ketua sekaligus pendiri YKAKI, Ira Soelistyo, mengatakan pengadaan Rumah Singgah Alfamart Alfamidi di Makassar telah mendapat sambutan positif masyarakat. “Sangat bermanfaat karena dapat membantu meringankan biaya yang harus dikeluarkan oleh keluarga penderita kanker anak selama masa pengobatan.” tuturnya.

Menurut Ira, tidak semua rumah sakit besar menyediakan fasilitas pengobatan untuk kanker anak, sehingga tidak jarang para penderita kanker anak harus merantau untuk dapat berobat. Kondisi tersebut mendatangkan konsekuensi membengkaknya biaya yang harus dikeluarkan pasien dan keluarganya.

Rumah Singgah Alfamart Alfamidi juga dilengkapi dengan sarana pendukung pendidikan melalui kegiatan “Sekolahku”, layaknya program home schooling bagi anak-anak yang sedang menjalani pengobatan.

Ira berharap Rumah singgah ini tidak sekedar dijadikan tempat tinggal, namun juga dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul, berbagi, dan saling menguatkan bagi anak-anak maupun para orang tua yang tengah mendampingi buah hatinya dalam menghadapi masa sulit.

Rumah Singgah Alfamart Alfamidi merupakan buah dari partisipasi konsumen dalam program Donasi-Ku yang dijalankan di toko Alfamart Alfamidi selama periode 1-31 Januari 2015. “Terima kasih atas partisipasi seluruh konsumen. Kami berharap program ini tak hanya berarti membangun rumah namun juga membangun semangat para penderita kanker”, tutup Nur. – san

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *