Alfamart dan Indosat Luncurkan Dompetku Pengiriman Uang

INDOSAT Launching Dompetku – (tengah) Presiden Direktur Alfamart Anggara Hans Prawira dan Direktur Utama Indosat Alexander Rusli berfoto bersama jajaran direksi dan artis pendukung dalam acara Launching Layanan Indosat Dompetku Pengiriman Uang melalui jaringan toko Alfamart, di Alfamart Kota Tua, Jakarta, Senin (15/6/2015).

JO  – Indosat bekerja sama dengan Alfamart menghadirkan layanan kirim uang untuk wilayah di dalam negeri melalui Dompetku Pengiriman Uang.

Layanan dengan segmentasi masyarakat yang mencari nafkah di luar kampung halamannya ini, dapat diakses di seluruh jaringan toko Alfamart di Indonesia.

President Director and CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan, pertimbangan bekerja sama dengan Alfamart karena ritel modern ini memiliki jaringan toko yang menjangkau hingga pelosok.

“Alfamart memiliki lebih dari 10.000 toko, jaringan ini sangat potensial jika dimanfaatkan sebagai titik penyedia layanan ini,” katanya, di sela peluncuran Dompetku Kirim Uang di Kota Tua, Jakarta, Senin (15/6/2015).

Berbeda dengan layanan Dompetku (uang elektronik) yang sudah ada sebelumnya, Dompetku Pengiriman Uang adalah layanan cash-to-cash, kirim tunai dan terima tunai.

Persyaratan untuk mengirim dan menerima uang juga cukup mudah, hanya dengan mengisi formulir pengiriman atau penerimaan uang, membawa kartu identitas asli yang masih berlaku, serta memiliki nomor telepon yang aktif. Konfirmasi pengiriman dan penerimaan uang melalui notifikasi SMS.

Layanan ini tidak terbatas hanya untuk pengguna Indosat saja, tapi semua pengguna nomor seluler di Indonesia.

“Kami sangat antusias dengan Dompetku Pengiriman Uang ini karena punya banyak manfaat,” ujarnya.

Pengiriman uang tergolong aman karena memerlukan konfirmasi dan ada notifikasi bagi pihak pengirim maupun penerima. Pengiriman dapat dibatalkan apabila dirasa perlu. Prosedur pengiriman sangat mudah. Uang bisa cepat diterima (real time).

“Tahap pertama fokus di 36 kota yang mencakup pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan sebagian Sulawesi. Alasan dipilihnya 36 kota tersebut, karena merupakan titik-titik tertinggi untuk pengiriman maupun penerimaan uang,” jelasnya.

President Director Alfamart, Anggara Hans Prawira menyambut baik kerja sama ini. “Alfamart selalu berupaya memberikan nilai tambah dalam pelayanannya (value added service), termasuk dengan menghadirkan layanan Dompetku Pengiriman Uang ini,” katanya.

Kehadiran layanan ini diharapkan bisa menjadi alternatif pengiriman uang yang tepat bagi masyarakat. “Berbagai layanan yang kami hadirkan di toko bertujuan untuk senantiasa memberi kemudahan dan kepuasan bagi konsumen,” tegasnya. – san



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress