Raker Unisri : Mewujudkan SDM Berkualitas

JO, Solo – Menyambut tahun akademik 2015-2016 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) untuk menyusun program dan kegiatan Perguruan Tinggi, bertempat di Ruang Seminar Lantai 3 Gedung Baru. Sabtu (11/7/2015)

Raker diikuti jajaran Rektorat, Yayasan, Pimpinan Fakultas, Kabag, Kasubag dan Kepala UPT, Kepala Lab Bahasa, kabiro dan panitia, Melalui Raker TA 2015/2016 Kita Internalisasikan Nilai-Nilai Dasar Unisri Untuk Mewujudkan SDM Yang Berkualitas,

“Yang dimaksud dengan SDM berkualitas meliputi tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan juga mahasiswa sebagai generasi penerus,” kata Prof. Dr. Kapti Rahayu Kuswanto, Rektor Unisri saat sambutan pembukaannya.

Dalam sambutannya yang lain rektor mengatakan program kerja tahun ini lebih ditekankan pada pengembangan sumber daya manusia untuk mempersiapkan diri menyambut tahun MEA 2015, sehingga pelaksanaan program kerjanya harus secara transparan dan akuntabel.

Situasi Raker Unisri di Ruang Seminar Lantai 3
Situasi Raker Unisri di Ruang Seminar Lantai 3

“Diharapkan jadwal pelaksanaannya juga disesuaikan dengan rencana sehingga memudahkan untuk evaluasi disemua bidang,” tambahnya. Sebagaimana tercantum dalam Renstra, lanjutnya, tujuan pendidikan Unisri adalah menjadi Perguruan Tinggi (PT) berkualitas yang memiliki keunggulan bersaing ditingkat nasional dan menjadi universitas yang bertata kelola baik.

“Kami menyadari bahwa untuk mendapatkan SDM yang berkualitas diperlukan dukungan untuk kesejahteraan yang lebih baik , untuk itu pada tahun ini juga diberikan sedikit kenaikan gaji beserta fasilitas pendukung kesehatan (BPJS dan Astek) dan untuk tabungan pensiun yang setiap bulan universitas harus support tidak dipotong dari gaji pegawai,” ujarnya.

Rektor juga mengajak ke segenap peserta rakeruntuk kembali melihat nilai-nilai dasar Unisriyang telah disepakati bersama dan tertulis dalam Renstra Unisri 2015-2019 yakni “Membangun Generasi Berkarakter Pejuang Berjiwa Pancasila” Nilai dasar tersebut meliputi disiplin, berani dan tegas, semangat pantang menyerah, mementingkan kepentingan yang lebih besar, tanpa pamrih dan rela berkorban, jujur dan berempati, cermat, kerjasama dan percaya diri. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: