Unisri Lepas 416 Mahasiswa Untuk KKN

Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, Rektor UNISRI 

JO, Solo – Kamis, 23 Juli 2015, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melepas 416 mahasiswa untuk kuliah kerja nyata (KKN). Pelepasan dilakukan oleh Rektor, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto di auditorium kampus Unisri.

Mahasiswa KKN yang berjumlah 416 itu diterjunkan di dua daerah selama 45 hari 23 Juli-31 Agustus 2015, yakni 284 mahasiswa di Sragen (Kecamatan Kalijambe) di 13 Kelurahan yakni Kelurahan Banaran, Bukuran, Donohudan, Jetis Karangpung, Kalimacan, Karangjati, Keden, Krikilan, Ngembung, Saren, Tegal Ombo, Trobayan dan Wonorejo dan 132 mahasiswa di Kota Solo (Kecamatan Banjarsari) di 4 kelurahan Kadipiro, Nusukan, Gilingan, dan Banyuanyar.

“Tujuan KKN dalam rangka mengolaborasikan dan mengintegrasikan teori dan konsep yang dipelajari para mahasiwa di kampus dengan masyarakat yang sesungguhnya di lapangan,” jelas rektor.

Beliau berharap para mahasiswa lulusan Unisri bisa menjadi insan yang memiliki ketrampilan tidak hanya dalam tataran konseptual saja, namun juga mampu mengaplikasikan dalam bentuk operasional.

DSC_0106webDi lapangan, mahasiswa yang ber –KKN dibebaskan membuat program, asal program itu tidak melulu teori atau keilmuan tapi yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan serta dibutuhkan masyarakat setempat.

Program-program tersebut juga harus mengacu pada empat bidang, seperti prasarana, peningkatan produksi melalui pelatihan, sosial budaya (antara lain penyuluhan hukum, dan tata kelola administrasi), serta kesehatan masyarakat.

“Kami juga meminta mahasiswa untuk tetap menjaga nama baik universitas,” pesan rektor. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: