Accor Hotels Solo – McDonald Gelar CSR Bareng

JO, Solo  – Bayi dan anak yang mendapat imunisasi dasar lengkap akan terlindung dari beberapa penyakit berbahaya dan akan mencegah penularan teman-teman disekitarnya. Imunisasi akan meningkatkan kekebalan tubuh bayi dan anak sehingga mampu melawan penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin tersebut. Jadi, imunisasi selain bermanfaat untuk diri sendiri juga bermanfaat untuk mencegah penyebaran ke adik, kakak dan anak-anak lain disekitarnya. Karena anak adalah asset keluarga dan penerus kehidupan bangsa, maka kita wajib untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anak di Indonesia, dengan imunisasi yang lengkap diharapkan menjadi modal bagi seorang anak untuk tumbuh dan berkembang dengan baik menjadi penerus generasi Bangsa Indonesia.

Tahun ini Yayasan Ronald McDonald House Charities (RHMC) bersama dengan Kementrian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Kota Surakarta bekerja sama dengan Accor Hotels Solo ( M Gallery The Royal Surakarta Herittage, Novotel Solo & Ibis Solo) melaksanakan program Ronald McDonald Care Mobile. Ronald McDonald Care Mobile adalah yaitu sebuah klinik berjalan yang rutin melakukan pemberian imunisasi wajib serta pelayanan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak yang membutuhkan .

Ronald McDonald Care Mobile merupakan kegiatan CSR marathon yang diselenggarakan rutin setiap tahun. Tahun ini kegiatan Yayasan RMHC diselenggarakan dengan rute dari Jawa hingga Lombok, dan melibatkan jaringan Accor Hotels disetiap kota yang disinggahi oleh RMCH antara lain di Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali dan Lombok . Di Kota Solo kegiatan ini diselenggarakan pada Hari Kamis, 3 September 2015 bertempat di Mc Donald Solo tepat berada di Jl. Slamet Riyadi No. 114. Kegiatan ini diikuti oleh 370 anak usia 6 hingga 7 tahun dari beberapa Sekolah Dasar yang ada di wilayah Sukarata.

Kegiatan imunisasi ini diselenggarakan dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Satu jam sebelumnya anak-anak akan dijemput dari masing-masing sekolah menuju tempat dilaksanakannya kegiatan. Proses imunisasi dimulai pada pukul 08.00 WIB. Dalam kegiatan ini Accor Solo berperan memberikan semangat kepada anak-anak agar tidak merasa takut mengikuti kegiatan imunisasi ini. Beragam bingkisan disiapkan oleh Accor Solo yang akan dibagikan kepada semua anak-anak setelah mendapatkan imunisasi.

Selain bingkisan, puluhan hadiah disiapkan sebagai hadiah fun games yang digelar di sela-sela acara. Tidak kalah menarik, anak-anak juga dapat berfoto dengan Ibis Pillow Hunts yang khusus dipersembahkan untuk menemani anak-anak sembari mereka mengikuti kegiatan imunisasi. Ibu Yuliana Indrasari selaku Cluster Human Resources Manager Accor Hotels Solo menyampaikan “ Kami menyambut dengan baik dan gembira untuk dapat terus dilibatkan dalam kegiatan ini”. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian Accor Hotels Solo terhadap kesehatan dan masa depan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. –wik

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress