Executive Development Trainning Mahasiswa UKS

JO, Solo – Mahasiswa Universitas Kristen Surakarta (UKS) mengikuti executive development trainning (EDT). Berbagai acara digelar dalam kegiatan selama tiga hari, 1-3 September, di kampus setempat.

Di hari pertama, para mahasiswa dari Fakultas Teologi, Fakultas Tehnik, dan Fakultas Ekonomi itu mendapatkan motivasi dari para dosen setempat, selain memperkenalkan diri dan pemetaan talenta. Kemudian, mahasiswa itu dilantik rektor dihari kedua serta pengenalan dari BEM dan unit kegiatan mahasiswa lainnya di hari ketiga.

Setelah EDT di kampus setempat, selanjutnya mereka mengikuti outing class dan outbond di Tawangmangu. “EDT ini adalah acara rutin untuk untuk menyambut dan membekali mahasiswa baru,” kata wakil rektor III UKS bidang kemahasiswaan, Yonathan Pambudi, kemarin.

Rektor Mardanung Patmo Cahyono menambahkan, kuliah perdana semester gasal tahun ajaran 2015/2016 UKS mulai 2 September, yang ditandai pelantikan mahasiwa baru. “Tanggal 3 dan 4 dilanjutkan latihan kepemimpinan,” katanya.

Bagi mahasiswa lama kuliah aktif baru dimulai 7 September hingga 30 Oktober selama 8 minggu untuk sesi pertama. Namun para mahasiswa masih diberi waktu hingga tanggal 18 untuk revisi perubahan kartu rencana studi atau KRS. Ujian semester akan dilaksanakan 2-6 November.

Sedang untuk perkuliahan di sesi kedua akan dimulai 9 November hingga 8 Januari 2016 selama 7 minggu. “Yudisium akan diumumkan 22 Januari,” kata dia. – wid

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress