Tengkleng Ala Sahid Jaya Hotel

Tamu hotel Sahid Jaya saat mengambil tengkleng dalam peluncuran paket ‘’All you can eat’’ di hotel tersebut, Rabu (2/9)

JO, Solo – Sebut saja Siska,  seorang pengunjung resto sedang menikmati sajian tengkleng di Sahid Jaya Hotel, Rabu (2/9). Katanya tidak kalah dibanding tengkleng di tempat lain yang sudah masyur. ‘’Bumbunya berasa, gurih, dan dagingnya empuk dan kenyal,’’ ujarnya lahap.

Menurut food and beverage (FnB) director Cucun Juarta, tengkleng dengan bahan baku daging kambing itu adalah menu utama unggulan Hotel Sahid Jaya di Bulan September ini. Di samping itu, ada menu lainnya untuk menemani menu unggulan itu. Mulai dari menu pembuka sampai penutup, semuanya masakan lokal.

Masyarakat bisa menyantap semua menu itu hanya dengan merogoh duit senilai Rp 59.000 per orang. ‘’Kita juga mencoba mengakomodasi kebutuhan tamu hotel. Sebab, mereka banyak yang keluar hotel untuk mendapatkan kuliner yang diinginkan,’’ kata dia.

Lebih lanjut Cucun mengatakan, salah satu tujuan promo menu makanan bertajuk ‘’All you can eat’’ itu untuk mendongkrak pendapatan hotel dari devisi food and beverage atau FnB. Menurut dia, selama pendapatan FnB masih didominasi banquet dari berbagai kegiatan yang digelar di hotel, yakni sekitar 70 persen. Baik itu yang digelar pemerintah atau korporat.

‘’Kita resto dan bar. Dengan program ‘All you can eat’ ini diharapkan pendapatan dari devisi FnB di luar banquet bias meningkat. Tak perlu tinggi peningkatannya, cukup 5 persen,’’ katanya.

Public relations Septiarona Sylviarineta mengatakan, devisi FnB memberi kontribusi hingga 40 persen dari total pendapatan Hotel Sahid Jaya, selebihnya didapat dari penjualan kamar. Menurut dia, saat ini rata-rata okupansi hotel bintang lima itu sekitar 50 persen dalam sebulan dari 138 kamar. ‘’Tapi untuk awal September ini sudah ada pemesanan 114 kamar,’’ kata Rona. – wid

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress