Bappeda Pacitan Tampil Memukau

Di Pawai Pembangunan 2015

JO, Pacitan – Pawai pembangunan menjadi titik puncak sekaligus penutup kemeriahan perayaan Agustusan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke 70 RI, di Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Senin (31/8/2015) kemarin.

Setiap lembaga dan instansi di Kabupaten Pacitan berlomba memeriahkan agenda tahunan ini dengan membuat properti kreatif, yang membawa iring-iringan kendaraan hias lengkap dengan personal dandanan yang unik dan menarik, mereka berada diatas kendaraan hias tersebut.

DSC_0700Seperti halnya Bappeda Pacitan yang mengusung tema kereta kencana yang diatasnya dikendarai seorang putri cantik dengan balutan kostum karnaval bercorak batik, lembut bersahaja didampingi para punakawan yang setia melayani, membawa gunungan bertuliskan “Grindulu Mapan” yakni Gerakan Terpadu Menyejahterakan Masyarakat Pacitan yang merupakan solusi inovatif.

Yang selanjutnya gunungan Grindulu Mapan diserahkan kepada Bupati Pacitan di panggung kehormatan dengan harapan untuk terus melaksanakan program ini, yang bertujuan untuk mensejahterakan seluruh masyarakat di Pacitan.DSC_0701

“Meskipun hanya meraih Juara Harapan I, namun cukup puas, selain bentuk partisipasi juga menyampaikan pesan moral melalui gunungan Grindulu Mapan, kepada Pak Bupati,” ujar Rini, dari Bappeda Pacitan, usai acara.

Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah dengan nomor peserta B.07 dan jumlah nilai 1079.  Sementara Juara I Kontingen dari Dinas Kesehatan (Dinkes), membawa kontingen naga, lengkap dengan aksesori berupa replika tablet, kapsul dan berbagai perlatan kesehatan lainnya

DSC_0704Juara II diraih oleh Dishutbun dengan tema hutan. Sementara SMKN I Pacitan menjadi satu-satunya instansi pendidikan yang masuk nominasi dan akhirnya mendapatkan peringkat ketiga. Dalam pawai ini, SMKN I Pacitan membuat replika naga panjang berwarna hijau, lengkap dengan musik dan wayang mini.

Pawai pembangunan dimulai sekitar pukul 13.20 WIB dengan mengambil start di jalan Jaksa Agung Suprapto dan berakhir di barat pendopo Kabupaten Pacitan. Agenda pawai pembangunan yang diikuti puluhan

Tamu undangan terpukau dan mengabadikan tampilan Bappeda

Tamu undangan terpukau dan mengabadikan tampilan Bappeda

instansi di Kabupaten Pacitan ini sendiri sekaligus menutup 53 agenda HUT RI ke 70 yang biasa disebut Agustusan di Pacitan pada tahun ini.

Arak-arakan kendaraan unik pawai pembangunan ini sontak menjadi perhatian ribuan masyarakat yang memadati sepanjang rute jalan pawai pembangunan, dan menjadi hiburn tersendiri ditengah teriknya hari. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger