Srategi Pemasaran Sarimi

JO, Solo – Ketatnya persaingan yang dihadapi PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. khususnya di bidang produk mie instan menjadikan perusahaan harus bekerja keras untuk tetap menjaga market share dan posisi perusahaan sebagai market leader, dan salah satu yang harus diperhatikan ialah strategi pemasaran.

Dengan banyaknya pesaing membuat masyarakat memiliki banyak pilihan produk mie instan dan membuat berbagi produk tersebut bersaing ketat merebutkan pangsa pasar. Persaingan yang timbul dalam menggaet konsumen dimungkinkan dapat ditemukan oleh kejelian masing-masing perusahaan dengan menerapkan strategi pemasaran yang jitu dan tidak mudah diikuti oleh perusahaan lain.

Pojok Kuliner Sarimi di Acara HUT TATV di Alkid Solo. Minggu (6/9)

Pojok Kuliner Sarimi di Acara HUT TATV di Alkid Solo. Minggu (6/9)

Marketing Manager Sarimi Indofood, Munadi mengatakan, dengan tujuan menangkap dan memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam serta untuk meraup pangsa pasar yang besar, dalam menerapkan strategi pemasarannya menjalankan kegiatan pemasaran dengan menggunakan variabel produk, harga, promosi dan distribusi yang dikenal dengan istilah bauran pemasaran.

“Indofood tetap gencar melakukan promosi, seperti off air ini bekerjasama dengan media elektronik khususnya televisi, yang mana sudah banyak masayarakat Indonesia yang memiliki televisi,” jelas Munadi, saat ditemui di acara Temu UMK Jawa Tengah, di Alun Alun Kidul Keraton Surakarta. Minggu (6/9).

Dengan promosi massal menggunakan periklanan yang menarik, tambah Munadi, Indofood mengupayakan untuk menanamkan brand produk kepada konsumen agar semakin kuat posisinya pada brand image konsumen

Selain inovasi produk dan kualitas, dalam menentukan harga mie instan, Indofood membedik 2 target pasar yaitu kalangan menengah ke atas dan kalangan menengah ke bawah. Untuk membidik target menengah ke atas, Indofood menggunakan Indomie sebagai produk yang digunakan.

“Dengan sudah dimilikinya brand mie instan, strategi harga Indomie ditentukan dengan memilih strategi harga di atas rata-rata pesaing, namun juga diimbangi dengan kualitas produk yang baik. Sementara itu untuk target mengah ke bawah, Indofood meluncurkan Supermi dan Sarimi, dan strategi harga yang digunakan ialah menggunakan strategi harga sama dengan rata-rata pesaing,” tutup Munadi. – ian

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress