Temu UMK Jateng Perkuat Inspirasi & Edukasi

JO, Solo – PT.Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero, sebuah Lembaga Keuangan Khusus yang sahamnya 100% milik Pemerintah. Tugas utama PNM adalah memberikan solusi pembiayaan pada Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK) dengan kemampuan yang ada berdasarkan kelayakan usaha serta prinsip ekonomi pasar.

Dengan dukungan Pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia, PNM dikelola dengan prinsip-prinsip profesionalisme, transparansi, dan good corporate governance siap melangkah memasuki era Indonesia Baru, menuju masyarakat Madani yang dicita-citakan.

Kali ini dikemas dalam bentuk kegiatan pesta kerakyatan “Temu UMK Jawa Tengah”. Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-alun Selatan Kota Solo ini, Minggu (6/9), diikuti kurang lebih 4,000 masyarakat yang 1,500 adalah pelaku UMK mitra dan nasabah ULaMM PNM. Acara pengguntingan bunga melati oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmiko didampingi oleh Anggota Komisi VI Aria Bima, sebagai dimulainya pameran dan ekspo serta sinergi antar pelaku usaha nasabah PNM.

Kegiatan dirangkai dalam berbagai aktifitas, mulai jalan sehat, pameran produk UMK nasabah ULaMM PNM, motivasi untuk UMK, lomba-lomba permainan rakyat, dan tentunya kegiatan lain yang dapat mendorong kedekatan antar pelaku UMK untuk menjalin hubungan antar sesama dan menjalin potensi sinergi usaha serta menciptakan iklim kondusif untuk terus mengembangkan usahanya. Semangat seperti ini lah yang secara konsisten digelorakan oleh PNM dalam setiap kegiatannya, terlebih dalam situasi perekonomian yang agak sedikit menurun seperti saat ini.

Nyoba kursi kulit

Wagub Jateng mencoba kursi kulit produksi UMK

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko mengatakan, dalam mengembangkan potensi pelaku UMK di Indonesia tidak cukup jika hanya diberikan pembiayaan saja, melainkan harus disertai pembinaan, dan bentuk pembinaan yang diberikan bukan sekadar monitoring pasca pencairan pembiayaan saja, melainkan dari sebelum pembiayaan hingga setelah mendapatkan pembiayaan.

“Saya dan seluruh jajaran pejabat pemerintah daerah berterima kasih dan sangat mendukung apa yang dilakukan oleh PNM, saya yakin seluruh petinggi pemerintah daerah seluruh provinsi sepaham dengan saya, bahwa satu tanggung jawab pemerintah daerah telah mendapatkan solusi dengan hadirnya PNM, dan PNM telah membuktikan buah hasil kinerjanya dalam memberikan kontribusi terhadap pengembangan sektor UMK di Indonesia.” pungkas Heru.

“Saya menghimbau, ULaMM PNM dalam membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil harus dapat menjadi ikon se-Jawa Tengah, karena selain program pembiayaan, juga ada program dimana para nasabah akan didampingi dan di bina sampai produknya berhasil di pasaran dan memiliki kualitas yang baik,” tambah Anggota komisi VI DPR-RI, Aria Bima

Melalui Program PKU ini, katanya, dapat memberikan inspirasi serta motivasi dan edukasi bagi pelaku UMK agar dapat menghasilkan serta mengembangkan produknya kearah yang lebih baik. Hingga pada akhirnya hal ini dapat meningkatkan pendapatan bagi pribadi ataupun keluarga secara khusus dan memperluas eksistensi jaringan usahanya secara umum bahkan hingga taraf internasional. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger