11 Tahun TATV Jadi Inspirasi

JO, Solo – Televisi Terang Abadi (TATV) genap berusia 11 tahun. Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan tersebut telah digelar sejak pertengahan Agustus 2015 lalu, dan puncaknya adalah Pesta Rakyat pada Minggu, (6/9/15) di Alun-alun Kidul Keraton Surakarta.

Pada kesempatan tersebut, TATV memberikan penghargaan kepada 11 Inspirator. Dimana para penerima penghargaan ini merupakan tokoh-tokoh dari berbagai kalangan yang karya-karyanya menjadi inspirasi bagi masyarakat.

Ke-11 Inspirator tersebut adalah Dokter Lo Siaw Ging (pelayanan kesehatan untuk kaum papa), Eko Setiyo Asih (pengelola sekolah untuk Anak-anak Berkebutuhan Khusus “Anugerah”), Iwan Setiawan Lukminto (Direktur Utama PT Sritex), Sumartono Hadinoto (relawan kemanusiaan), Prof. Dr. HS Brojo Sudjono, SH,MS (Rektor Universitas Surakarta/UNSA), Suryadi Nugroho alias Plenthe (pemusik), H Sukiyat (otomotif), Hj Waldjinah (penyanyi), Jerry Natanael EB Lolowang (duta kanker anak), Arfi’an Fuadi dan M Arie Kurniawan (IT), dan KRT Haji Muhtarom (Imam Masjid Agung Surakarta).

“Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Grand Studio TATV Jl Brigjen Katamso 173, Mososongo, Solo. Penyerahan dilakukan oleh Direktur Utama TATV, Justus Budhianto, dilanjutkan dengan acara syukuran dan talkshow dengan 11 Inspirator tersebut,” jelas Ketua Panitia 11 Tahun TATV, Lukas Kristiono, disela acara.

Puncak peringatan 11 Tahun TATV, digelar di Alun-alun Kidul Keraton Surakarta, mulai pukul 06.00 hingga pukul 22.00 WIB. Pesta Rakyat diawali dengan funwalk yang dilepas oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko. Acara ini juga dihadiri oleh anggota DPR RI Aria Bima, Komisaris Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Prasetijono Widjojo, Direktur Utama PT PNM Parman Nataatmadja, Penjabat Walikota Solo Budi Suharto, para pengusaha, dan tokoh masyarakat.

tatv3“Funwalk diikuti ribuan peserta mengambil start dari Alun-alun Kidul, kemudian mengelilingi keraton dan kembali ke Alun-alun Kidul,” tambah Lukas. Selain funwalk, juga digelar pameran produk UKM, kuliner, lomba hadrah, lomba joget, lomba foto, dan berbagai game menarik, yang berlangsung sejak pagi hingga petang.

“Guna menjawab tantangan kedepan kami akan konsen mengembangkan kualitas SDM, selain infrastruktur lainnya sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan dunia tehnologi, khususnya televisi,” pungkas Lukas.

Pada malam harinya digelar pementasan musik. Tampilan Ersa Musik akan mengiringi Dian Maya, Erna Nien-Nien, Anisa Farela, Vivi Violita, Dewi Arimbie, Lia Capucino, Mega Miresha, dan Sukir Gank Perform, dengan pemandu acara Aris Gopinda dan Rumania. Pergelaran ini disiarkan langsung oleh TATV. – ian

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress