Pertama Di Jawa Tengah, Pelantikan Muslimat NU Solo Raya

JO, Sukoharjo – Pertamakali dilakukan di Propinsi Jawa Tengah, pelantikan Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Se Karesidenan Surakarta periode 2015-2020 di Graha kampus IAIN Surakarta Pucangan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (12/09/2015).

Hadir di pelantikan itu, Menteri Sosial (Mensos) yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, sekarang sudah banyak tokoh NU yang mempunyai gelar pendidikan tinggi. Mulai dari master agama, doktor hingga professor. Untuk itu pihaknya berharap aqidah masyarakat semakin baik dan kuat.

Khofifah menegaskan, krisis aqidah saat ini sangat memprihatinkan. Kondisi tersebut menjadi tantangan sendiri bagi seluruh pengurus dan anggota muslimat NU se Indonesia. Maka NU harus menjadi kekuatan yang damai, rukun dan berseiringan dengan kesejahteraan.

“Kasus kekerasan seksual pada anak semakin merajalela saat ini dan ini sungguh memprihatinkan dan menjadi bencana sosial,” terang Kofifah.

Kejadian itu bagaikan fenomena gunung es yang setiap saat bisa meleleh dan mencair, Kasus tersebut juga mendapat sorotan tajam di Kementerian Sosial (Kemensos) sebagai bencana sosial.

“Khususnya kepada para orang tua senantiasa berharap untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap anak.” tambah Mensos.

Selain permasalahan tersebut, ada banyak contoh kasus lainya seperti penyalahgunaan narkoba, miras, yang merupakan krisis sosial, saat ini juga menjadi konsen penanganannya dan merupakan tanggung jawab bersama.

Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, saat ramah tamah bersama PC Muslimat NU, di RM Rasa Mirasa. Sabtu (12/09/2015).

Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, saat ramah tamah bersama PC Muslimat NU, di RM Rasa Mirasa. Sabtu (12/09/2015).

Untuk mengakomodirnya, Kemensos membuka pelayanan online kepada masyarakat untuk membantu melaporkan dan penanganan masalah. “Dengan begitu tidak hanya pencegahan namun juga memberikan solusi bagi korban,” kata Menteri.

Sementara Koordinator Daerah (Korda) Muslimat NU, Istiqomah Hasyim mengatakan, selain berkoordinasi dengan sejumlah kabupaten dan kota Karesidenan Surakarta, melalui tema yang digunakan saat pelantikan yakni Bersama Muslimat NU. Kita Berdayakan Potensi Perempuan

“Bersama akan memberdayakan ekonomi Muslimat NU melalui program kerja yang telah disusun, selain terus mengembangkan ekonomi kerakyatan melalui koperasi An Nisa,”terang Istiqomah yang selain Ketua Pelantikan juga Ketua Muslimat NU Sukoharjo.

Selain melakukan pelantikan, Mensos Kofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke Panti Jompo dan  Panti Rehabilitasi Narkoba di Telukan Sukoharjo dan melakukan ramah tamah di RM. Rasa Mirasa sebelum melanjutkan kunjungannya ke Temanggung, Brebes dan Tegal.

“Pada kesempatan tersebut diserahkan 350 paket sembako kepada dhu’afa di 7 kabupaten karesidenan Surakarta, yang masing-masing kabupaten 50 penerima,” tambah Martuti, Sekretaris panitia. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger