Imperial Taste Food Testing Rally di The Sunan Hotel Solo

33 Menu Diuji Hotel Para Tester- Imperial Taste Food Testing Rally

JO, Solo -The Sunan Hotel Solo menguji 33 menu, Rabu (16/9), di Imperial Taste Modern Oriental Cuisine. Sejumlah tamu potensial diundang dalam program “Imperial Taste Food Testing Rally“ itu. Silih berganti, mereka mencicipi berbagai kudapan yang biasa disajikan di resto itu atau saat pesta pernikahan maupun kegiatan lainnya.

Setelah itu, mereka diminta memberi penilaian. “Dari berbagai makanan yang disajikan, ada yang terlalu manis ada pula yang biasa-biasa saja. Tapi pada intinya aku cocok dengan makanan di sini,” kata salah seorang tamu, usai mencicipi berbagai makanan yang disajikan.

Imperial Taste Food Testing Rally, kata Director of Marketing Communications hotel setempat, Retno Wulandari, adalah yang pertama kali. Selain mencicipi berbagai kudapan, para tamu yang hadir juga dihibur sajian musik akustik. Menurut dia, selama ini banyak konsumen yang masih ragu pada masakan hotel, terutama jika akan menggelar acara pernikahan.

Melalui program food testing ini konsumen secara langsung bisa merasakan berbagai menu dan beragam masakan chinese hasil kreasi Chinese Chef Eko Edi Priyanto. ”Salah satu tujuan program Food Testing Rally ini untuk meningkatkan penjualan paket pernikahan,” kata dia.

General Manager (GM) The Sunan Hotel Solo Mustafa Rahmatono mengatakan, masukan masyarakat terhadap produk hotel terutama makanan adalah sangat penting. Karena itu, para “tester” yang diundang dalam uji 33 menu ini adalah orang-orang penting di masyarakat. Seperti tokoh masyarakat dan pelaku bisnis, terutama bisnis weeding, yang bisa mendatangkan tamu atau menggelar kegiatan di hotel.

Dalam Food Testing Rally itu, untuk hidangan pembuka ada jagung telur asin, jamur inoki dan lumpia buah dan soup ikan gurame. Kemudian aneka dimsum seperti Lobak XO, siomay, hakau, lumpia ngohyong dan wotiek.

Hidangan utama terdiri dari sirloin mantau, sapo buntut sapi, iga wayiem, barbeque platter, kailan 2 rasa, cecuis garlic, tahu sutra goreng, sapi champaign, cumi kriuk sauce madu, cakue isi ayam madu mayo, ayam bawang putih pedes, gurame tauco, gurame jimbaran, gurame chessnut, sate tulang lunak, tahu bakar rujak, ayam cereal dan hot plate seafood skeewer.

Lantas, onde-onde ubi ungu, onde- onde pisang keju, sago mango, mochi secang dan pao layer dijadikan makanan penutup. “Onde-onde ini bisa dijadikan oleh-oleh para tamu,” kata Rahmat. – wid

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress