Seribu Maru Unisri Nyapu Manahan

JO, Solo – Seribu mahasiswa baru dan 300 mahasiswa dari berbagai UKM (unit kegiatan mahasiswa) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo menyapu Gelanggang Olahraga (Gelora) Manahan, Jumat (18/9).

Mereka menyapu dengan sapu lidi dan cikrak bambu di delapan titik yang telah ditentukan. Setelah menyapu, sapu dan cikrak yang digunakan kemudian diserahkan ke masyarakat melalui Kelurahan Kadipiro. Selain menyapu, juga dilakukan penanaman pohon di kawasan itu.

Menurut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unisri Sutoyo, kgiatan menyapu dan menanam pohon di Manahan ini adalah wujud kepedulian universitas terhadap lingkungan. “Kami juga peduli pada para penyapu jalan dan masyarakat dengan menyerahkan sapu dan cikrak pada mereka,” kata dia.

Pj Walikota Surakarta Budi Wiharto memberi apresiasi pada para mahasiswa dalam menjalankan program peduli lingkungan dengan menyapu dan menanam pohon di Gelora Manahan. Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa ditiru lembaga pendidikan lainnya untuk membersihkan kawasan lainnya.

“Untuk membangun dan membersihkan Kota Solo tidak cukup hanya dilakukan Pemerintah KotaN tetapi butuh dukungan dan bantuan pihak lain,” kata Budi. – wid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger