Syariah Hotel Solo Peringati Haul Bu Tien Ke-20

JO, Solo – Syariah Hotel Solo menggelar doa bersama di Astana Giri Bangun, Karangnyar dan di Syariah Hotel Solo pada Jumat-Sabtu (25-26 September 2015). Doa bersama yang berlangsung selama dua hari ini untuk memperingati 20 tahun meninggalnya Ibu Negara kedua RI, Hj. R.A. Fatimah Siti Hartinah alias Bu Tien Soeharto.

DSC_2996Doa bersama ini dilakukan oleh sekitar 250 jamaah dari Majelis Rintihan Doa Ismul A’dzom Cianjur, Sukabumi, Jawa Barat. Doa bersama peringatan haul meninggalnya Ibu Tien Soeharto ini akan dipimpin langsung oleh Pimpinan Majelis Rintihan Doa Ismul A’dzom Cianjur, Abah Syaefuddin yang juga merupakan salah satu guru spiritual putra bungsu Bu Tien Soeharto, Tommy Soeharto.

General Manager Syariah Hotel Solo, Purwanto Yudhonagoro yang dalam kegiatan ini juga didaulat sebagai Ketua Pelaksanana Doa Bersama Haul Kematian Ibu Tien Soeharto mengatakan, doa bersama ini masih menjadi rangkaian acara dari peringatan kematian Ibu Tien ke-20. Kata Purwanto, Doa Bersama dengan jamaah dari Majelis Rintihan Doa Ismul A’dzom ini bertujuan untuk memualiakan arwah Bu Tien Soeharto agar seluruh amalan perbuatannya bisa diterima oleh Allah SWT.

“Doa bersama di Astana Giri Bangun dan Syariah Hotel Solo merupakan lanjutan dari peringatan haul kematian Bu Tien di Kalitan kemarin (Kamis,red). Dimana sekaligus meresmikan Masjid Kalitan setelah direnovasi,”ujarnya pada Jumat (25/9/2015).

Sementara itu, Pimpinan Pimpinan Majelis Rintihan Doa Ismul A’dzom Cianjur, Abah Syaefuddin menambahkan, dalam Doa Bersama ini pihaknya akan mengerahkan 250 jemaahnya untuk mengumandangkan bacaan-bacaan tasbih, tahmid, tahlil, tak lupa lantunan surat Yasin yang akan mulai dilaksanakan seusai Sholat Jumat.

“Sebenarnya orang yang telah meninggal itu sebenarnya masih ada jika kalian mengetahui. Orang-orang yang telah meninggal disimpan di sisi Allah. Untuk itu kami berdoa bersama agar pahala Ibu Tien bisa diterima dan ditempatkan di Surga Allah,”paparnya.

Abah melanjutkan, gelaran Doa Bersama dalam rangka peringatan haul kematian Bu Tien Soeharto ini yang dipimpinnya langsung ini merupakan mandat langsung yang diberikan oleh Hj. Hutomo Mandala Putra. Doa Bersama ini sengaja diadakan Tommy Soeharto sebagai wujud pengabdiannya kepada ibunda tercintanya sebagai anak yang sholeh. – ita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger