Holcim Indonesia Raih Proper Emas Keenam

CEO Office Director Holcim Indonesia, Lilik Unggul Raharjo, mewakili PT Holcim Indonesia Tbk dalam penerimaan penghargaan PROPER yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, 23 November 2015 di Jakarta

JO, Jakarta – PT Holcim Indonesia Tbk kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan PROPER Emas untuk keenam kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan RI pada hari Senin, 23 November 2015 di Jakarta. Diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, PROPER Emas yang diterima oleh Holcim tahun ini merupakan buah dari kinerja perusahaan dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan (sustainable development) dengan fokus pada pelestarian lingkungan dan sumber daya alam.

Memiliki keunggulan kinerja lingkungan, melaksanakan bisnis yang beretika dan bertanggungjawab terhadap masyarakat serta melaksanakan CSR (Corporate Social Responsibility) secara berkesinambungan sudah menjadi komitmen Holcim Indonesia. ”Ini merupakan nilai tambah yang terus kami kembangkan bersama masyarakat, pemerintah, dan semua pemangku kepentingan”, ungkap Lilik Unggul Raharjo, CEO Office Director Holcim Indonesia sesaat setelah menerima penghargaan.

Kinerja lingkungan dan konservasi energi, 

Dalam upaya menekan konsumsi energi pada operasional sehari-hari, perusahaan berinisiatif menurunkan konsumsi energi listrik dan menurunkan pemakaian energi panas dari pemakaian batubara. Kebutuhan air untuk operasional pabrik mengoptimalkan penggunaan air hujan dan air buangan yang disirkulasi.

Holcim Indonesia terus melakukan upaya untuk berkontribusi aktif menurunkan kadar CO2 di udara. Upaya-upaya tersebut diantaranya dengan melakukan berbagai terobosan seperti penggunaan bahan bakar dan bahan baku alternatif serta optimalisasi penggunaan kereta api untuk distribusi semen. Upaya lain untuk meningkatkan kualitas lingkungan dilakukan dengan penanaman pohon, reklamasi bekas tambang menjadi hutan pendidikan, membangun hutan kota, dan melakukan studi keanekaragaman hayati.

Kinerja pemberdayaan masyarakat

Kegiatan CSR yang dilakukan Holcim Indonesia semakin luas dan berkelanjutan, bekerjasama dengan Pemda, perguruan tinggi, yayasan nasional, LSM, PNPM, serta instansi lainnya melalui program-program seperti POSDAYA dan GOTA (Gerakan Orang Tua Asuh). Program-program unggulan yang sudah dan terus dibina seperti Posdaya, merupakan program unggulan yang sudah diimplementasikan sejak 2009. Hingga tahun 2015, program ini telah mencapai keterlibatan masyarakat hingga 10.147 orang.

Dalam bidang pendidikan, Holcim Indonesia melaksanakan pelatihan dan sertifikasi keahlian bagi calon tenaga kerja usia produktif. Sedangkan dalam bidang ekonomi, perusahaan mengembangkan koperasi dan BMT dengan nasabah aktif yang kini mencapai 1.443 orang.

Inovasi program pemberdayaan

Untuk mempertahankan dan memastikan berbagai program pengembangan berjalan secara berkelanjutan, perusahaan melakukan beberapa inovasi seperti membentuk Kampung Bibit, Kampung Inggris (kecakapan berbahasa asing), dan Ruang Terbuka Hijau. Program-program unggulan lain seperti peternakan terpadu, pemberdayaan nelayan dan bank sampah, telah berhasil memenangkan penghargaan Platinum dan Emas dari ajang Global CSR tahunan ke-7 di Yogyakarta pada awal tahun ini. – ian

3 tanggapan untuk “Holcim Indonesia Raih Proper Emas Keenam

  • Ming, 17 Jul 2016 | 4:18 pada 4:18 AM
    Permalink

    Sulirispngry well-written and informative for a free online article.

    Balas
  • Sen, 24 Okt 2016 | 15:38 pada 3:38 PM
    Permalink

    Hey Larry, I’ve followed whole tutorial. where did you get “CONSTRAINT FOREIGN KEY (foreignKey) REFRENCES tablename(primaryKey)” phrase from? actually I’m wondering if there is any syntax/phrase that we should be aware of.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *