UNISRI & PMS Gelar Lomba Hias Kue Tart

JO, Solo – Dalam rangka memperingati hari ibu, Selasa (21/12), bertempat di Gedung PMS, Pusat Studi Pangan dan Kesehatan Masyarakat Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, bekerjasama dengan Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) bidang Peranan Wanita, menggelar acara pelatihan pembuatan dan menghias kue tart, diikuti 28 peserta.

Ketua Pusat Studi Pangan dan Kesehatan Masyarakat Unisri, Ir. Linda Kurniawati, MS, menjelaskan , selain untuk memperingati hari ibu, kegiatan dimaksud untuk menambah ketrampilan peserta dalam pembuatan kue tart sekaligus mampu menghiasnya. Ketrampilan ini sangat prospektif dan menguntungkan dari segi nilai ekonomis.

Penilaian lomba menghias kue tart didasarkan pada aspek kreativitas dan inovasi. Dengan ketentuan biaya pembuatan dan menghias kue tart tidak boleh lebih dari 40 ribu rupiah.

“ Bahan baku mudah didapat, harga relatif murah, namun bila sudah dihias sedemikian rupa, harga jualnya tinggi, sehingga bila ditekuni bisa menjadi salah satu profesi yang menjanjikan “ ungkap Linda disela-sela penjurian.

Selain lomba menghias kue tart, juga diisi penyuluhan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang disampaikan Ketua Pusat Studi Wanita Unisri, Yosep Purwadi Setyo Jati, SH, M.Hum, mendapatkan tanggapan positif dari para peserta. – uha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *