Aston Solo Fokus Mice & Nuansa Tradisional

JO, Solo – Solo, yang sebelumnya dikenal dengan Surakarta, merupakan pusat wisata kuliner terpopuler di Jawa Tengah, Indonesia. Kota tersebut memiliki slogan “The Spirit of Java (Jiwanya Jawa)” karena pekembangan kebudayaannya, pusat warisan kebudayaan dan resputasinya sebagai kota batik. Sekarang, Solo merupakan kota yang sangat sibuk dalam bidang perekonomian dengan memiliki 60.000 penduduk, atraksi kesenian dan pendidikan, pusat perbelanjaan dan fasilitas wisatawan yang tersebar.

Aston Solo Hotel manawarkan berbagai fasilitas yang anda butuhkan standar bintang 4 bagi pengunjung dan pelaku bisnis. Perpaduan design etnik traditional jawa dan standar modern internasional yang menghiasi interior hotel dengan sentuhan motif batik dari berbagai macam daerah, menciptakan kenyamanan tamu hotel.

Hotel yang memiliki konsep unik ini berlokasi di pusat distrik Kota Solo yaitu di jalan raya Brigjend Slamet Riyadi, yang merupakan akses langsung menuju pusat kota, kantor pemerintahan, tempat wisata, maupun pusat perbelanjaan.

Hotel Aston BAston Solo Hotel memadukan secara apik antara bisnis dan pariwisata. Lokasi strategis ini juga mempermudah para tamu untuk mendapatkan kerajinan tangan oleh – oleh kain batik dan beberapa toko butik di sepanjang jalan Laweyan.

Sambil menelusuri sekeliling kota Solo, tamu dapat melintasi sederetan pusat perbelanjaan dan tempat – tempat tradisional. Tamu juga dapat menikmati keindahan kota budaya dengan transportasi tradisional seperti Andong, Bis Tingkat Werkudara, Bis Trans Batik Solo dan kereta uap tradisional yang berlokasi dekat dengan hotel. Tempat wisata di Solo masih sangat kental dengan kebudayaan, antara lain keraton Kasunanan dan Mangkunegaran, Pasar malam Ngarsopuro, Pasar antik Triwindu, dll.

Sangat mudah dijangkau, Aston Solo Hotel berlokasi di Jalan Slamet Riyadi, berdampingan dengan IT Mall (juga dikenal dengan Solo Center Point) dan dekat dengan daerah pusat Batik Laweyan yang sangat terkenal, Istana Kerajaan Kasunanan dan Mangkunegara, menjadikannya sangat tepat sebagai tempat pertemuan dan melakukan kegiatan sosial.

Aston Solo Hotel memiliki 3 meeting room dan 1 ballroom yang didesain secara unik nan modern dengan nuansa motif batik, tepat bagi anda yang ingin mempunyai pengalaman meeting berbeda dan ekslusif. Dengan harga mulai dari Rp 60.000,- per orang, anda dapat mengadakan meeting dengan kolega anda secara formal dan eksklusif lengkap dengan sajian hidangan istimewa dari koki handal Aston Solo Hotel. Ruangan pertemuan memfasilitasi mulai dari kapasitas VIP meeting 50 hingga 300 peserta, sedangkan untuk ballroom dapat memuat hingga 700 orang lebih. Untuk acara khusus seperti pernikahan, kami juga menyediakan area pre-function untuk dipergunakan yang dapat memuat 1000 orang lebih. Fasilitas ruang meeting diantaranya yaitu microphone, flip chart, white board, screen, meeting equipment, memo pad, pen, dan juga gratis koneksi internet.

Sidoluhur ballroom dirancang tanpa pilar, karpet merah terhampar membalut lantai, dan langit-langit yang dihiasi dengan lampu kristal 3D yang eksklusif. Selain dilengkapi dengan panggung, proyektor, mikrofon, podium, sound system, koneksi internet cepat, dan LCD portable, kelebihan ballroom ini adalah fasilitas ruangan luas diluar ballroom atau pre-function yang dapat memudahkan peserta meeting untuk membuka booth pameran dan seminar.

“Kami menyediakan jasa ‘One Stop Meeting Service’ yang memudahkan Anda bukan hanya sekedar keperluan meeting namun juga pelayanan jasa seperti outbond atau team building, Solo City Tour, Trip jalan-jalan ke Puncak Tawangmangu menikmati pemandangan sejuk di lokasi air terjun dan mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di kota Solo untuk belajar membatik atau berkunjung ke museum tradisional dan keraton Surakarta.” Papar Anna Tamara Sungkar, Assistant Public Relations Manager Aston Solo Hotel.

Aston Solo Hotel menjanjikan harapan akan kemewahan berkelas, keunggulan dan pelayanan terbaik. Tamu dapat menikmati pemandangan sempurna Kota Solo dengan konsep hunian modern komtemporer. Ruangan kamar yang cukup luas, mulai dari 28 sqm hingga 72 sqm dan dengan beragam jenis kamar single, king maupun triple. Keunggulan tipe kamar Superior Triple salah satunya yaitu memudahkan tamu hotel yang menginap bersama keluarga dan anaknya maupun untuk menghemat budget meeting yang ada dengan kapasitas menginap 3 orang dalam 1 kamar dan lengkap dengan sarapan pagi untuk 3 orang juga. Terlebih lagi penawaran harga yang sangat terjangkau dibandingkan tipe kamar Deluxe untuk kapasitas 2 orang.

Bagi yang ingin menikmati waktu senggang sehabis meeting maupun untuk acara makan siang pada saat istirahat meeting, Aston Solo Hotel memiliki tiga outlet food & beverages yang mana memiliki konsep yang pertama kali di Solo untuk konsep restaurant semi out-door. Cashmere Restaurant dengan kapasitas 96 tempat duduk yang menghadap pemandangan Kota Solo dan kolam renang yang sangat cocok dengan keluarga, disertai suasana nyaman dan beragam pilihan sajian aneka hidangan Indonesia dan Internasional maupun Chinese Cuisine. Cashmere Restaurant menyediakan berbagai macam variasi makanan a la carte dan beberapa menu pilihan mulai dari harga Rp 30.000,- ++ dan untuk minuman mulai harga Rp 15.000,-.

“Bagian terbaik dari pelayanan Aston Solo Hotel yaitu bahwa kami menyediakan berbagai macam menu coffee break ataupun makan siang dengan konsep tradisional seperti pilihan hidangan jajanan pasar yang jarang dan sudah langka ditemukan maupun kelezatan rasa hidangan tradisional seperti bubur sum-sum, aneka jenang, dan variasi minuman hangat wedang khas Jawa.” tutur Anna.

Suasana santai, nyaman dan simple dengan sentuhan dekorasi modern di Sky Dining membuat para tamu nyaman menghabiskan waktu dan berkumpul dengan kolega ataupun teman. Konsep baru ini diciptakan lebih dinamis, modern, mewah dan menyenangkan dengan tujuan memanjakan para tamu sambil bersantai di kolam renang. Cashmere Resto juga cocok digunakan sebagai tempat penyelenggaraan sebuah acara out door seperti barbeque dinner atau gathering dengan suasana santai di tepi kolam renang dan keindahan panorama Kota Solo di malam hari. Terlebih lagi bagi anda yang ingin mengadakan arisan, acara ulang tahun atau acara lepas sambut.

Sky Dining adalah tempat yang tepat untuk santai sambil menikmati minuman koktail, moktail, anggur dan makanan ringan. Anda juga dapat meracik sendiri Illy coffee sesuai selera anda. Sky Dining dapat mengakomodasi hingga 35 orang. Chiffon Lounge yang terletak di depan lobby hotel merupakan area merokok didesign untuk memberikan rasa santai dan nyaman serta merupakan tempat yang tepat untuk bertemu dan mengobrol dengan kerabat atau rekan bisnis.- ara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *